Berita

Mobil Pick Up Terbalik di Gunung Melintang, Sopir dan Belasan Penumpang Terluka

×

Mobil Pick Up Terbalik di Gunung Melintang, Sopir dan Belasan Penumpang Terluka

Sebarkan artikel ini
Korban kecelakaan mobil terbalik, yang sedang menjalani perawatan medis di RSUD Piru, Kabupaten (SBB), Kamis (11/4/2024). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Sebanyak 16 penumpang mengalami luka-luka, akibat mobik pick up yang ditumpangi mereka terbalik, di Jalan Trans Seram tepatnya, kawasan Gunung Malintang, Desa Piru, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Kamis (11/4/2024).

Kecelakaan terjadi saat mobil bergerak dari arah Dusun Katapang menuju Pulau Osi. Naas, saat melintas di lokasi kejadian, mobil bak terbuka itu mengalami kecelakaan dan terbalik. Diantara 16 penumpang, dua diantaranya mengalami luka berat. Korban luka mayoritas penumpang wanita dan anak-anak.

Kapolres SBB, AKBP Dennie Andreas Dharmawan mengungkapkan, kecelakaan yang menimpa mobil Suzuki Carry nomor polisi DE 8240 terjadi pukul 14.00 WIT.

Seluruh penumpang yang mengalami kecelakaan merupakan warga Dusun Katapang. “Korban luka ringan 15 orang dan dua korban luka berat. Penumpang yang luka menjalani perawatan medis di RSUD Piru,” beber Dennie, saat dihubungi dari Ambon, Jumat (12/4/2024).

Sopir mobil naas tersebut diketahui bernama Sudin Hasan (40), warga Dusun Katapang. Polisi yang mendapat laporan kecelakaan tunggal itu mendatangi lokasi, untuk membantu proses evakuasi korban dan melakukan olah TKP.

Kasus kecelakaan telah ditangani Satlantas Polres SBB. “Sudah ditangani Satlantas Polres SBB. Mobil dan pengemudi juga telah diamankan di Polres SBB, untuk pemeriksaan,” ujarnya.

Hasil olah TKP dan pengakuan sopir, kecelakaan terjadi karena kelalaian sang sopir. “Pengemudi mengaku penglihatannya terganggu, dan hasil analisa pengemudi ini kurang berhati-hati mengemudikan kendaraannya,” ujar Dennie.