BeritaPemerintahan

Menteri Pertanian Tiba di Bandara Mopah Merauke

×

Menteri Pertanian Tiba di Bandara Mopah Merauke

Sebarkan artikel ini
Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman tiba di Bandara Mopah Merauke. Foto-Ist/TN
Mentri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman tiba di Bandara Mopah Merauke. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman tiba di Bandara Mopah Merauke, Selasa (16/4/2024) sore.

Kedatangannya ke Merauke untuk mendukung dan menyukseskan program food estate di Merauke Papua Selatan disambut Sekda Papua Selatan Maddaremmeng, Bupati Merauke Romanus Mbaraka, Sekda Merauke Yermias P Ruben Ndiken dan Forkopimda setempat.Mentan akan mengikuti kegiatan di Kampung Nguti Bob Distrik Tanah Miring besok Rabu (16/4/2024).

“Insya-Allah ke depan ini kita coba merintis, membangun, mencetak sawah 500.000 hektare, karena lahannya sudah ada dan sudah siap. Ini sangat bagus, potensinya luar biasa,” ucap Mentan di VIP Bandara Mopah.

Dikatakan, Merauke harus bisa memiliki kekuatan dalam hal pangan. Apa lagi saat ini terjadi El Nino dan dunia mengalami krisis pangan, sehingga daerah berpotensi pertanian di Indonesia harus diperkuat termasuk Merauke.

“Sehingga yang sudah ada kita tingkatkan rating indeksnya kemudian yang 500 ribu hektare kita akan garap, moga-moga satu tahun bisa selesai. Nah ini nanti menjadi lumbung pangan kita,” tutupnya.

5414
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.