Berita

Komandan Kodim 1802/Sorong Berganti

×

Komandan Kodim 1802/Sorong Berganti

Sebarkan artikel ini
Letkol Cpn Andi Sigit Pamungkas, S.E., M.Ip., dan Letkol Czi Angga Wijaya, S.I.P.

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Komandan Kodim 1802/Sorong resmi berganti dari Letkol Cpn Andi Sigit Pamungkas, S.E., M.Ip., ke Letkol Czi Angga Wijaya, S.I.P. lewat upacara serah terima jabatan (Sertijab).

Sertijab tersebut dipimpin langsung oleh Danrem 181/PVT Brigjen TNI Totok Sutriono, S.Sos., M.M, bertempat di lapangan upacara Kodim 1802/Sorong Jl. Ahmad Yani, Klaligi, Distrik Sorong, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, Selasa (23/4/2024).

Danrem 181/PVT Brigjen TNI Totok Sutriono, S.Sos., M.M., dalam amanatnya menyampaikan bahwa pergantian pejabat dan mutasi personil dilingkungan TNI AD merupakan bagian dari pembinaan satuan, dan pembinaan personil yang merupakan kebijakan pimpinan TNI AD dalam rangka promosi jabatan dan memberikan pengalaman dalam berbagai jabatan di lingkungan TNI AD.

”Semoga berbagai hal positif dan pengalaman yang telah di capai selama menjabat sebagai Dandim 1802/Sorong dapat di jadikan bekal untuk terus melanjutkan pengabdian di satuan yang baru sebagai Pabandya-2/Slamja Spaban IV/Binsisops Sopsad, tetap semangat dalam pengabdian kepada bangsa dan Negara seperti kobaran api semangat yang telah dinyalakan sebagai simbol semangat yang terus menyala nyala,” tegasnya.

Selanjutnya kepada Letkol Czi Angga Wijaya, S.I.P., sebagai Dandim 1802/Sorong yang baru, saya Danrem mengucapkan selamat atas kepercayaan yang di berikan oleh TNI AD dan selamat bertugas.

“Saya berharap agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tempat yang baru dan tingkatkan hal-hal yang positif bagi Korem 181/PVT,” harapnya.

Danrem menuturkan, serah terima jabatan akan selalu terjadi, selain untuk kepentingan pembinaan personel dan organisasi juga menjaga kesinambungan dan penyegaran kepemimpinan dalam jabatan, tetapi juga dilakukan dalam rangka pembinaan karir prajurit dalam mengemban sebuah amanah sekaligus kepercayaan yang di berikan oleh pimpinan.

“Saya selaku Komandan Korem 181/PVT dan pribadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Letkol Cpn Andi Sigit dan Ibu Andi, yang selama ini setia mendampingi suami dan peran sertanya dalam organisasi Persit Kartika Chandra Kirana,” ungkapnya.