Bisnis

Kolaborasi Yayasan Astra dalam Fasilitasi UMKM di Bulan Ramadhan

×

Kolaborasi Yayasan Astra dalam Fasilitasi UMKM di Bulan Ramadhan

Sebarkan artikel ini
Pemilik UMKM Kuliner D’Dinda binaan Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) Cakung yang didirikan Astra melalui Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) dan PT United Tractors Tbk, Zubaidah Isnani (tengah) saat menunjukkan produk kulinernya kepada Head of Communication & Information System YDBA, Rahmat Handoyo (kanan) dan Kepala Divisi Administrasi & Keuangan YAA, Rahmat Hidayat (kiri) di Masjid Astra, Jakarta, Senin (1/4/2024).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) berkolaborasi dengan Yayasan Amaliah Astra (YAA) memfasilitasi UMKM kuliner binaan YDBA, D’Dinda untuk memasok produknya ke Masjid Astra yang dikelola YAA berupa nasi box sebagai menu berbuka puasa bagi para jamaah Masjid Astra. 

1728
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

YDBA & YAA sendiri merupakan dua dari 9 yayasan Astra yang didirikan Astra untuk menjalankan kontribusi sosial Astra dan mendukung cita-cita Astra untuk Sejahtera Bersama Bangsa. Program kolaborasi antara YDBA & YAA ini dilakukan sebagai pilot program kolaborasi yang diharapkan dapat memberikan manfaat kepada UMKM di Indonesia dan mendukung peningkatan perekonomian UMKM. 

Head of Communication & Information System YDBA, Rahmat Handoyo di tengah penyerahan hidangan buka puasa kepada Jemaah Masjid menyampaikan, bahwa kegiatan kolaborasi ini sangat bermanfaat untuk UMKM kuliner binaan YDBA dalam memperluas pasarnya. 

Ke depan, Rahmat juga berharap kolaborasi ini dapat berjalan sustain untuk kegiatan-kegiatan YAA lainnya dan bisa melibatkan lebih banyak lagi UMKM, sehingga memberikan manfaat yang lebih besar. 

Kepala Divisi Administrasi & Keuangan YAA, Rahmat Hidayat menyampaikan bahwa program berbagi buka puasa di Masjid Astra adalah bentuk kebersamaan antara perusahaan, karyawan dan masyarakat untuk merayakan Ramadhan. Perusahaan dan karyawan berperan sebagai donatur, dan ketika buka puasa hidangannya bisa dinikmati semua.

Fasilitasi pemasaran bagi UMKM menjadi salah satu program pembinaan Astra melalui Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) agar UMKM dapat tumbuh dan mandiri.   

Beberapa kegiatan fasilitasi pemasaran yang dilakukan YDBA, seperti pelibatan UMKM dalam pameran, mengikutsertakan UMKM dalam link and match dengan berbagai stakeholder dan melibatkan UMKM untuk berkolaborasi dengan Perusahaan Grup Astra dalam memenuhi kebutuhannya. ,