BeritaPEMILU 2024

Ketua TKD Prabowo -Gibran PBD Apresiasi MK, Sebut Kemenangan Prabowo – Gibran, karena Cinta Masyarakat

×

Ketua TKD Prabowo -Gibran PBD Apresiasi MK, Sebut Kemenangan Prabowo – Gibran, karena Cinta Masyarakat

Sebarkan artikel ini
TKD Prabowo - Gibran PBD tetap solid
TKD Prabowo - Gibran PBD tetap solid

TEROPONGNEWS.COM, SORONG, – Setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menetapkan Prabowo-Gibran tetap menjadi pemenang Pilpres 2024 sesuai hasil penghitungan suara KPU Senin sore, 22 April 2024.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Papua Barat Daya Bernard Sagrim menyampaikan puji syukur dan apresiasi kepada semua pihak yang telah ikut terlibat dalam pesta demokrasi pada pemilihan Presiden pada 14 Februari 2024 lalu.

Sebelumnya pasangan calon presiden dan wakil presiden (Capres-cawapres) nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul di Provinsi Papua Barat Daya dengan perolehan suara 209.403 suara, disusul capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo- Mahfud MD dengan hasil 99.899 suara. Sementara itu pasangan (paslon) nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar hanya mengantongi 48.405 suara.

“Ini membuktikan semua pihak ikut terlibat aktif dalam mendukung suatu perubahan Indonesia ke depan, ” Kata ketua TKD Papua Barat Daya Bernard Sagrim melalui siaran persnya.

“Keputusan MK inikan berdasarkan berbagai pertimbangan setelah menolak seluruh permohonan perselisihan hasil Pilpres 2024 yang diajukan Anies Muhaimin dan Ganjar Mahmud. Maka, Prabowo-Gibran tetap jadi pemenang Pilpres 2024,” kata Bernard Sagrim, Senin (22/04/2022) melalui siaran persnya.

5536
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Bernard Sagrim yang kerap disapa BS ini lanjut menyampaikan, hasil ini merupakan kerja nyata semua pihak yang telah bekerja secara maksimal ikut berpartisipasi memenangkan Prabowo-Gibran.

“Tidak lupa terima kasih juga saya sampaikan kepada seluruh pihak penyelenggara KPU dan Bawaslu dari tingkat kelurahan hingga pusat hingga proses demokrasi ini telah berjalan baik,” ucapnya.

Dengan terpilihnya Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia maju, Bernard Sagrim yakin program-program strategis untuk memajukan daerah, seperti pengalokasian dana kampung, dana desa atau kebijakan strategis lain seperti peningkatan bidang kesehatan, pendidikan, pemberdayaan ekonomi dapat terlaksana dengan baik.

Terutama, implementasi Undang-undang otonomi khusus atau otsus akan diprioritaskan. Hal tersebut merupakan komitmen Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo-Gibran. Prabowo dan Gibran akan melaksanakan secara konsisten Otsus jilid II di Tanah Papua.

“Dana Otsus ini ditujukan untuk membiayai percepatan pembangunan khususnya di bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan pemberdayaan ekonomi. Jadi saya sebagai ketua TKD Provinsi Papua Barat Daya akan ikut mengawal, dan mari kita kawal bersama. Untuk itu, saya mengajak saatnya kita bersatu, sehingga penggunaan dana Otsus benar-benar diperuntukkan dan terealisasikan dengan baik demi kemajuan Papua Barat Daya,” tandasnya.

Tak dipungkiri, kemenangan gemilang yang diraih Prabowo-Gibran di Papua Barat Daya, semua tidak lepas dari kebersamaan Bernard Sagrim bersama dengan seluruh Ketua Parpol yang tergabung dalam TKD Papua Barat Daya.

Ini membuktikan semua pihak ikut terlibat aktif dalam mendukung suatu perubahan Indonesia kedepan. Hal ini disampaikan langsung oleh ketua TKD Papua Barat Daya Bernard Sagrim kepada media ini saat dihubungi via handphone di tengah-tengah kesibukannya sebagai calon Gubernur Provinsi Papua Barat Da