BeritaHukum

Usai Diperiksa Kejagung : Sandra Dewi, Istri Crazy Rich Harvey Moeis Hanya Lempar Senyum

×

Usai Diperiksa Kejagung : Sandra Dewi, Istri Crazy Rich Harvey Moeis Hanya Lempar Senyum

Sebarkan artikel ini
Pasangan mesra, Crazy Rich Harvey Moeis dan Sandra Dewi tersandung korupsi Timah. Ist.

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Sandra Dewi, artis cantik istri Sang Crazy Rich Harvey Moeis, tersangka kasus korupsi komoditas timah yang diduga merugikan negara Rp 271 triliun, diperiksa sebagai saksi di Kejaksaan Agung (Kejagung). Saksi inipun tak banyak bisacara dan hanya melemparkan senyumnya.

Direktur Penyidikan pada Jampidsus Kejagung, Kuntadi, menyebutkan,  pemanggilan terhadap Sandra Dewi dalam rangka untuk meneliti terhadap beberapa rekening yang telah  diblokir beberapa hari lalu.

“Dalam rangka untuk memilah ya mana yang diduga ada kaitannya dengan tindak pidana yang diduga dilakukan oleh saudara HM dan mana yang tidak terkait,” kata Kuntadi.

Sehingga diharapkan tim penyidik tidak melakukan tindakan kesalahan di dalam penyitaan, dan hanya sekadar untuk memilah dan memilih saja.

“Itu mungkin urgensinya hanya sebatas itu ya,” imbuhnya.

Menuru Dia, Sandra juga akan diperiksa terkait rekening milik Harvey yang telah disita.

Dia mengatakan pihaknya akan mendalami keterangan Sandra soal apakah rekening itu ada terkait dengan kasus korupsi komoditas timah tersebut.

“Kita hanya sebatas untuk meneliti apakah rekening yang telah kita blokir ada kaitannya atau tidak,” ujarnya.

Kuntadi belum menyebutkan nominal nilai dalam rekening Harvey yang telah diblokir. Dia mengatakan proses pengusutan kasus itu masih dilakukan.

“Ya semua masih dalam penelitian semua ya semua masih berproses dan kita tunggulah,” imbuhnya

Kuntadi tak menutup kemungkinan untuk melakukan penyitaan kembali terkait kasus tersebut.

Dia mengatakan pihaknya tak hanya berfokus pada pemeriksaan untuk tersangka Harvey Moeis tapi juga untuk tersangka lainnya.

“Ya tergantung nanti hasil penelusuran aset, kan masih berlangsung ya, kan tidak terfokus pada Saudara SD, kan tersangka ada banyak, semua kita telusuri,” ujarnya.

Kejagung sebelumnya telah menyita 2 mobil mewah milik Harvey Moeis. Salah satu mobil yang disita adalah MINI Cooper.

“Tim penyidik berhasil melakukan penyitaan terhadap barang bukti elektronik, kumpulan dokumen terkait, serta 2 buah unit mobil mewah, yaitu 1 unit mobil MINI Cooper S Countryman F 60 berwarna merah dan 1 unit mobil Rolls-Royce berwarna hitam,” kata Kapuspenkum Kejagung Ketut Sumedana dalam keterangannya, Selasa (02/04/2024).

Kejagung juga menyita satu mobil mewah lainnya, yaitu Rolls-Royce. Diketahui, Rolls-Royce merupakan kado dari Harvey untuk istrinya, Sandra Dewi.

Dalam perkara ini, Kejagung sudah menetapkan 16 tersangka, seorang di antaranya dijerat terkait perintangan penyidikan. Sedangkan 15 tersangka lainnya dalam pokok perkara. *Kop/berbagai sumber.