Berita

Bambang Tirtoyuliono Sampaikan Beberapa Hal Penting kepada Warga Sebelum Mudik

×

Bambang Tirtoyuliono Sampaikan Beberapa Hal Penting kepada Warga Sebelum Mudik

Sebarkan artikel ini
Suasana mudik di salah satu terminal di Kota Bandung. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANDUNG -PJ Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono mengimbau masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, untuk menyiapkan beberapa hal penting agar mudik bisa berjalan lancar dan nyaman.

1728
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Salah satunya adalah, rumah yang ditinggal mudik agar bisa dititipkan kepada pengurus RT dan RW di wilayahnya, maupun petugas keamanan setempat.

“Menjelang hari raya ini saya mengimbau warga yang akan mudik, mohon diberitahukan kepada RT, RW agar keamanan lingkungan bisa antisipasi,” kata Bambang kepada wartawan, di Bandung, Kamis (4/4/2024).

Kemudian memadamkan listrik, melepas sambungan kompor gas, mengunci dengan aman seluruh pintu dan jendela. Warga juga harus mengecek kondisi laik kendaraan secara detail hingga menyiapkan kotak P3K.

Selain itu, Bambang mengatakan, warga yang mudik dapat menitipkan kendaraan roda empat di kantor-kantor pemerintahan di kelurahan, kecamatan, dan kantor Pemerintah Kota Bandung.

“Kantor pemerintah kota pun bisa jadi tempat penitipan kendaraan roda empat, dan personel dari pemerintah kota kami libatkan juga dalam pengamanan, dari Satpol PP dan Dinas Perhubungan,” ujarnya.

Berbagai upaya telah dilakukan Pemkot Bandung, untuk dapat menghadirkan pelaksanaan mudik yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

Diantaranya dengan melakukan pemberian subsidi pangan, penyediaan fasilitas kesehatan, menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM), pengecekan kelayakan kendaraan umum, pemeriksaan tera SPBU dan lainnya.

Bambang juga memastikan, kondisi ketersediaan dan ketahanan pangan di Kota Bandung aman menghadapi hari raya Idulfitri.

“Terakhir, dalam waktu yang tidak terlalu lama, 9 hari lagi insyaallah menghadapi hari raya Idul Fitri, kondisi ketahanan pangan, ketersediaan pangan aman,” tandas dia.