BisnisWisata

Terang Benderang Konser Ed Sheeran, PLN Hadir Suplai Listriknya

×

Terang Benderang Konser Ed Sheeran, PLN Hadir Suplai Listriknya

Sebarkan artikel ini
Penyanyi solo asal Inggris, Ed Sheeran, menggelar konser di Indonesia pada Sabtu, 2 Maret 2024 di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta. (Foto Instagram)

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Konser Ed Sheeran Mathematics Tour yang berlangsung di Jakarta International Stadium dipadati penggemar Ed Sheeran dari berbagai kota di Indonesia. Konser Ed Sheeran kali ini tidak lepas dari dukungan PLN yang menjaga keandalan pasokan listrik selama acara berlangsung.

1542
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

PLN telah menyiapkan 4 lapis pasokan listrik untuk konser Ed Sheeran yang sudah dilengkapi dengan alat pemindah otomatis atau Automatic Change Over (ACO) tegangan menengah dan dilengkapi 1 Unit Gardu Bergerak (UGB) kapasitas 1.000 kVA.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya, Lasiran mengatakan bahwa PLN siap mendukung gelaran event bertaraf internasional dari segi kelistrikan.

“Kami telah sediakan pasokan listrik berlapis, peralatan dan petugas khusus di venue acara untuk memastikan suplai listrik andal sepanjang konser berlangsung,” jelas Lasiran, Minggu (3/3/2024).

Lasiran juga menambahkan bahwa pasokan listrik Jakarta saat ini sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat Jakarta, mulai dari kebutuhan rumah tangga, bisnis, industri, maupun event skala besar.

Dengan daya mampu pasok 9.062 Mega Watt (MW) dan beban puncak 5.800 MW, PLN sangat siap mendukung perkembangan ekonomi Jakarta dalam menyediakan sumber energi yang lebih ramah lingkungan.

“Masyarakat bisa dengan mudah menghubungi PLN melalui aplikasi PLN Mobile. Mau pasang baru, tambah daya, hingga gangguan bisa lapor di PLN Mobile,” tutup Lasiran.