BeritaBisnisPendidikan

Telkomsel-SMAN 2 Sorong Kerjasama Layanan Pendidikan Berbasis Digital

×

Telkomsel-SMAN 2 Sorong Kerjasama Layanan Pendidikan Berbasis Digital

Sebarkan artikel ini
Telkomsel bersama SMAN 2 Sorong Sepakati Pemanfaatan Aplikasi Skul.ld.

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Telkomsel terus berkomitmen untuk mengakselerasi pemerataan ekosistem digital secara berkelanjutan diberbagai bidang, tak terkecuali dibidang pendidikan.

Sebagai salah satu upaya dalam mewujudkan komitmen tersebut, Telkomsel bersama SMAN 2 Sorong menjalin kerjasama dalam pemanfaatan layanan pendidikan berbasis digital yaitu Skul.ld.

Manager Mobile Consumer Telkomsel Branch Sorong, Indra Surya Negara menyampaikan, Telkomsel sebagai digital ecosystem enabler terus berusaha menggerakkan kemajuan ekosistem digital dibidang pendidikan melalui sinergi strategis guna mendorong pemanfaatan akses solusi digital inovatif.

“Kerjasama strategis pemanfaatan platform digital Skull.Id dengan SMAN 2 Sorong menjadi salah satu momen penting bagi kedua belah pihak dalam mengakselerasi digitalisasi layanan pendidikan yang modern untuk mempersiapkan generasi muda yang kompeten dan berdaya saing,”jelasnya.

Sementara itu, Kepala sekolah SMAN 2 Sorong, Rode Lidia Momot, S.Th. mengatakan bahwa kerjasama pemanfaatan platform digital Skul.ld bersama Telkomsel merupakan bagian dari usaha SMAN 2 Sorong beradaptasi dengan kemajuan teknologi.

5112
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Pemanfaatan layanan digital Skul.ld diharapkan mampu mengakselerasi adaptasi penggunanan layanan digital pada Siswa/i, Guru, hingga Orang Tua. Fitur layanan belajar mengajar hingga administrasi berbasis online dari platform Skul.ld bisa di akses kapanpun dan dimanapun sehingga diharapkan mampu meningkatkan efektivitas kegiatan belajar mengajar di sekolah,”ujarnya.

Melalui Kerjasama ini, SMAN 2 Sorong akan memanfaatkan aplikasi daring Skul.ld dari Telkomsel sebagai solusi atas kebutuhan kegiatan belajar dan administrasi secara digital dalam lingkungan sekolah.

Beragam fitur dapat digunakan untuk mempermudah kegiatan belajar mengajar seperti absensi online, kelas online, kuis online, nilai dan lainnya.

Seluruh fitur yang ada di Skul.id disusun untuk mempermudah kegiatan belajar mengajar sehingga aplikasi ini akan dapat digunakan tidak hanya siswa namun juga untuk guru, sekolah dan orang tua siswa. Para Siswa, Orang Tua dan Guru dapat menggunakan aplikasi ini secara gratis.

“Kami berharap kolaborasi ini dapat memberikan manfaat bagi SMAN 2 Sorong disetiap kegiatan belajar mengajar. mereka, sehingga upaya Telkomsel dalam menciptakan ekosistem digital di sekolah dapat mengakselerasikan kualitas pendidikan di Indonesia secara menyeluruh dan berkelanjutan,” tutup Indra.