BeritaReligi

PW Keluarga Besar PII PPS Gelar Kegiatan Amaliah Ramadhan di Merauke

×

PW Keluarga Besar PII PPS Gelar Kegiatan Amaliah Ramadhan di Merauke

Sebarkan artikel ini
PW Keluarga Besar PII PPS sedang berbagi takjil kepada para penguna jalan di Merauke
PW Keluarga Besar PII PPS sedang berbagi takjil kepada para penguna jalan di Merauke

TEROPONGNEWS.COM,MERAUKE – Pengurus Wilayah Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (PII) Provinsi Papua Selatan baru saja terbentuk. Namun bila melihat sejarah, PII sendiri merupakan organisasi pelajar Islam tertua di Indonesia yang telah berdiri sejak Tahun 1947.

Dimana dalam perjalanannya PII juga membentuk organisasi setingkat diatasnya untuk mengakomodir para purna pengurus PII yang telah status dewasa atau yang telah berkeluarga yang di sebut Keluarga Besar PII.

Untuk di wilayah Provinsi Papua Selatan memang Keluarga Besar PII baru terbentuk seiring dengan terbentuknya Provinsi Papua Selatan. Namun eksistensi dari keberadaan para purna pengurus PII masih tetap solid.

Tahun ini, Pengurus Wilayah Keluarga Besar PII Provinsi Papua Selatan seiring dengan datangnya bulan Ramadhan telah melakukan konsolidasi untuk melakukan kegiatan Amaliah di bulan Ramadhan.

Kegiatan amaliah Ramadhan oleh PW Keluarga Besar PII PPS di Lapas Merauke

Kegiatan tersebut diantaranya pengajian rutin, pemberian sosial kepada masyarakat terdampak musibah, Iftar Jama’i kerjasama bersama balai pelaksana jalan nasional Merauke serta kegiatan pembagian takjil jelang buka puasa.

Ketua PW KB PII PPS Abdul Kadir Zaelani saat mengungkapkan PW KB PII di PPS baru saja terbentuk dan dirinya bersama pengurus menunjukkan eksistensi PII melalui berbagai kegiatan kemasyarakatan dan umat.

Abdul Kadir Zaelani dalam siaran pers yang diterima redaksi TN, Sabtu (23/3/2024) menjelaskan, pada bulan ramadhan tahun ini dilaksanakan berbagai kegiatan, dan khusus kegiatan berbagi takjil dirinya bersama pengurus turun langsung dalam pembagian takjil.

” Ya betul, PW KB PII di PPS juga ingin mengambil bagian berbagi dengan masyarakat PPS. Untuk sementara yang dapat jangkau baru di Kabupaten Merauke, sasaran pembagian takjil di Yayasan Santri Perbatasan Timur Merauke, Lapas Kelas IIB Merauke dan on the road di pertigaan lampu merah toko trio/mutiara, ” tulis Ketua PW KB PII Papua Selatan.

PW Keluarga Besar PII PPS berbagi Takjil di Yayasan Santri Perbatasan Timur Merauke

Abdul Kadir Zaelani berharap sentuhan yang dilakukan keluarga besar PII melalui kegiatan-kegiatan Amaliah ramadhan tahun ini, mampu membawa dampak positif di tengah masyarakat dan dirinya bersama pengurus akan terus berbenah untuk memberikan kontribusi di Papua Selatan secara khusus dan Indonesia secara luas serta siap membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan program-program kemasyarakatan.