BeritaKriminalitas

Polsek Pelabuhan Sorong Menjamin Keamanan Pemudik

×

Polsek Pelabuhan Sorong Menjamin Keamanan Pemudik

Sebarkan artikel ini
Kapolsek Pelabuhan Sorong Kota Iptu Ihot R.P. Tampubolon. SH.M.H
Kapolsek Pelabuhan Sorong Kota Iptu Ihot R.P. Tampubolon. SH.M.H

TEROPONGNEWS, SORONG – Polsek Kawasan Pelabuhan Sorong Kota menjamin keamanan bagi para pemudik. Hal tersebut di katakan Kapolsek Pelabuhan Sorong Kota Iptu Ihot R.P. Tampubolon. SH.M.H kepada Teropong News, Selasa (26/3).

“ Kami dari Polsek kawasan pelabuhan telah menempatkan kurang lebih 25 personil. Termasuk saya sendiri selaku Kapolsek, siap memberikan pelayanan demi menjaga dan mengamankan ketertiban di wilayah hukum Polsek pelabuhan Sorong, khususnya di terminal penumpang” ujarnya.

Dia menambahkan pihaknya telah melakukan kerjasama dengan beberapa instansi terkait guna memastikan keamanan bagi para pemudik. Instansi tersebut diantaranya KSOP, Perindo, Pelni dan Basarnas.

” Terhitung mulai 26 Maret 2024, Polsek Kawasan Pelabuhan Sorong secara resmi membuka posko pelayanan terpadu yang terdiri dari RSOP, Perindo, Pelni dan Basarnas,” kata dia.

Terkait dengan persiapan arus mudik yang puncaknya di perkirakan akan terjadi sekitar akhir bulan maret hingga akhir bulan april mendatang, pihaknya mengaku siap mendukung dan mengamankan proses mudik di kawasan pelabuhan Sorong.

Untuk melayani para calon penumpang yang akan melaksanakan mudik, maka akan di gunakan dua pelabuhan yaitu Pelabuhan Sorong, dan juga Pelabuhan Rakyat.

Dua pelabuhan tersebut akan di bentuk posko untuk memberikan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat kota Sorong yang akan melaksanakan mudik.

Himbauan kepada calon penumpang yang akan melaksanakan mudik keluar kota untuk sama-sama manjaga keamanan dan ketertiban dengan cara penjadi polisi bagi diri kita masing-masing.

“Jaga diri dan bahan bawaan terutama kesehatan supaya proses mudik ini lancar, agar kita bisa tiba di tujuan bertemu dengan keluarga dan dapat merayakan hari raya Idul Fitri 1445 H dalam keadaan sukacita dan penuh hikmah.” tutupnya.

Laporan : Hesty

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *