Berita

Polres Raja Ampat Ungkap Sumber Api dari Kamar Mesin Penyebab Kapal Turis MY Oseanic Terbakar

×

Polres Raja Ampat Ungkap Sumber Api dari Kamar Mesin Penyebab Kapal Turis MY Oseanic Terbakar

Sebarkan artikel ini
Tim Basarnas Raja Ampat saat mengavakuasi penumpang Kapal Pesiar My Oseanic yang terbakar di perairan Arborek Jumat (01/03/2024), Foto IST/TN

TEROPONGNEWS.COM, WAISAI – Kapal turis My Oceanic mengalami kebakaran di perairan Kampung Arborek Distrik Meos Mansar Kabupaten Raja Ampat Provinsi Papua Barat Daya pada hari Jumat tanggal 1 Maret 2024 sekitar pukul 12:40 WIT.

1240
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kapolres Raja Ampat, AKBP Edwin Parsaoran, S.I.K,. M.I.K melalui KBO Polres setempat AKP Muhadi SH menjelaskan sebelumnya diberitakan kapal turis My Oseanic membawa 9 orang turis dan 12 orang ABK. AKP Muhadi menyebut yang benar adalah 10 orang turis mancanegara dari berbagai negara dan 7 orang ABK.

Lebih lanjut kata Muhadi, kronologis kejadian pada hari Jumat tanggal 01 Maret 2024 sekitar pukul 12.40 WIT telah terjadi kebakaran di kapal MY.OCEANIC GT.96 di perairan Kampung Arborek Raja Ampat. Sumber api api dari kamar mesin dan membesar sampai diatas dek 2 lantai kapal.

Kapal turis My Oseanic membawa 17 orang penumpang dimana 7 orang merupakan ABK Kapal MY.OCEANIC dan 10 orang tamu wisatawan yang berasal dari Negara Amerika 5 orang, Australia 1 orang, Spain 3 orang, spanyol 1 orang.

Para turis mancanegara ini bertujuan untuk melakukan aktifitas wisata/rekreasi/snorkling di perairan Raja Ampat tepatnya di belakang kampung arborel Distrik Meos Mansar Kabupaten Raja Ampat.

AKP Mujadi menegaskan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa naas itu. 7 orang ABK dan 10 Orang turis mancanegara berhasil evakiasi dan selamat.

Sementara ini Polres Raja Amlat sedang berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Pos SAR Raja Ampat untuk memintai keterangan saksi-saksi untuk menemukan titik terang.