BeritaDaerah

PJ Bupati Garut Barnas, Apresiasi BEM – KBM IPI, Gelar Festival Kepemudaan

×

PJ Bupati Garut Barnas, Apresiasi BEM – KBM IPI, Gelar Festival Kepemudaan

Sebarkan artikel ini
Semarak Festival Kepemudaan yang digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Institut Pendidikan Indonesia (IPI) Garut. Ist.

TEROPONGNEWS.COM, GARUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut mengapresiasi perhelatan Semarak Festival Kepemudaan yang digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Institut Pendidikan Indonesia (IPI) Garut, di Auditorium IPI Garut, Jalan Terusan Pahlawan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut Jabar, Selasa (26/03/2024).

“Atas nama Pemerintah Daerah saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pertama Rektor IPI dan seluruh civitas akademika, kemudian BEM IPI, atas ide-ide kreatif dan inovatifnya dalam rangka mendukung kegiatan-kegiatan kepemudaan,” ujar Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Garut, Nurrodhin, ketika memberikan sambutan seusai acara.

Ia berharap hasil kegiatan ini, bisa memberikan kontribusi yang besar dalam mendukung kegiatan pemerintahan di Kabupaten Garut, terutama di bidang kepemudaan.

“Pemuda adalah generasi yang senantiasa ingin melakukan upaya-upaya korektif, ingin melakukan perubahan-perubahan, menuju sesuatu yang lebih baik. Ayo pemuda Garut, kita bangun untuk menuju Garut yang lebih baik,” ucapnya.

Sementara itu, Rektor IPI Garut, Profesor Nizar Alam Hamdani, juga mengapresiasi acara yang dihelat oleh BEM KBM IPI Kabinet Nusantara ini.

Ia mengutip kalimat dari Ir. Soekarno yakni “Beri aku 1000 orang tua akan kucabut Semeru dari akarnya, beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia”, dan ia menilai esensi dari kalimat yang dilontarkan oleh Presiden Republik Indonesia pertama ini, bahwa pemuda memiliki perang yang strategis dalam pembangunan bangsa

“Anda-anda sekalian adalah pemuda, generasi penerus bangsa, yang merupakan agen pembaharuan, agen perubahan, dan juga agen dari pembangunan, mudah-mudahan dari kegiatan ini memiliki sinergitas, dan kembali menata pengetahuan kita mengenai peran sesungguhnya pemuda,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Presiden Mahasiswa (Presma) BEM KBM IPI Garut, Ahmad Sofwan, menuturkan, dalam acara Semarak Festival Kepemudaan ini ada dua acara utama yaitu Talkshow Kepemudaan dan juga Apresiasi Prestasi Mahasiswa. Bahkan, khusus talkshow kali ini, imbuh Ahmad, diikuti oleh kurang lebih 185 peserta.

Ia berharap melalui kegiatan ini bisa menambah wawasan kepada seluruh pemuda, khususnya yang ada di Kabupaten Garut, agar bisa memaksimalkan peran pemuda serta mampu memanfaatkan peluang-peluang bagi pemuda yang ada di Kabupaten Garut. “Maka dari itu mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, bisa menjadikan wawasan bagi kita semuanya, untuk bisa sama-sama peluang mana yang harus kita ambil, dan juga apa yang harus dilakukan untuk bisa membanggakan Kabupaten Garut,” tandasnya. *Tono/TN.