Berita

Pimpin Apel Operasi Keselamatan Mansinam 2024, Kapolres R4 : Polri Agen Pelopor Keselamatan Lalu Lintas

×

Pimpin Apel Operasi Keselamatan Mansinam 2024, Kapolres R4 : Polri Agen Pelopor Keselamatan Lalu Lintas

Sebarkan artikel ini
Kapolres Raja Ampat AKBP Edwin Parsaoran, S.I.K,. S.I.K, saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mansinam 2024, Sabtu (02/03/2024). Foto IST/TN

TEROPONGNEWS.COM, WAISAI – Menjelang bulan suci ramadhan, Polres Raja Ampat melaksanakan apel gelar pasukan operasi keselamatan Mansinam 2024 dan pencanangan aksi keselamatan lalulintas. Apel tersebut dipimpin Kapolres Raja Ampat AKBP Edwin Parsaoran, S.I.K,. S.I.K, Sabtu (02/03/2024).

1237
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dalam amanat Kapolda Papua Barat yang dibacakan Kapolres Raja Ampat, AKBP Edwin Parsaoran, S.I.K,. M.I.K menjelaskan tujuan dari pelaksanaan apel ini adalah untuk mengevaluasi kesiapan personel dan sarana pendukung guna memastikan kelancaran operasi serta untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Operasi keselamatan mansinam 2024 kali ini menargetkan pengemudi yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi kendaraan bermotor yang masih di bawah umur, berboncengan lebih dari satu, tidak menggunakan helm dan sabuk pengaman, terpengaruh alkohol, melawan arus, menggunakan knalpot yang tidak sesuai spektek 1 bising, dan tidak menggunakan plat nomor.

Operasi keselamatan 2024 akan berlangsung selama 14 hari mulai dari tanggal 4 hingga 17 maret 2024. Selama pelaksanaan kegiatan, situasi dilaporkan aman dan terkendali. Ini merupakan langkah yang diambil untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendara dalam rangka menciptakan kondisi lalu lintas yang lebih baik.

Kapolres berharap Polri menjadi agen pelopor keselamatan lalu lintas di jalan. Janji/ikrar yang telah kita ikrarkan bersama ini mengandung konsekuensi pada diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar untuk dapat mewujudkan lalu lintas aman, tertib dan berkeselamatan.

Apel gelar pasukan Ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil dan pendukungnya sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan
optimal dan dapat berhasil sesuai
dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Papua Barat melalui Kapolres Raja Ampat mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh peserta apel karena telah kita lewati beberapa tahapan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota dalam keadaan aman dan kondusif.

Perlu diketahui bersama bahwa operasi
mansinam 2024 dalam rangka cipta
kondisi Kamseltibcar Lantas
menjelang bulan ramadhan tahun
2024 yang bertujuan untuk
menurunkan angka pelanggaran
dan kecelakaan lalu lintas serta untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, mengingat tingkat Kesadaran masyarakat dalam ketertiban lalu lintas sehingga terjadi pelanggaran berakhir dengan kecelakaan lalu lintas.

Polri telah mengambil langkah-
langkah dengan melaksanakan
operasi-operasi keselamatan
solusi bidang lalu lintas termasuk pencanangan aksi keselamatan
jalan sebagaimana
laksanakan hari ini.

Operasi keselamatan mansinam 2024 ini mengedepankan kegiatan preemtif, preventif, edukatif serta persuasif dan humanis, di dukung penegakkan hukum
secara elektronik/teguran simpatik dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polri.

Target dan cara bertindak sebagai pedoman bagi petugas di lapangan diatas harus sejalan dengan tema Operasi Keselamatan Mansinam 2024 yaitu “Keselamatan Berlalu lintas Guna Terwujudnya Indonesia Maju” ini terkandung makna sebagai mana yang telah kita ikrarkan bersama.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Raja Ampat, AKBP Edwin Parsaoran, S.I.K, M.l.K, Wakapolres Raja Ampat, AKBP Achmad Rumalean, SH.MH, Danki IV Brimob Raja Ampat IPDA Ever Rumaropen, Pasi Ops Kodim 1805 Raja Ampat Letda Inf Safrudin Safa, Kasubag Bag Ops Polres Raja Ampat AKP Reynold Resilolo,S.Sos, Kabid Satpol-PP Pemda Kab Raja Ampat, Yefer Kale, Kabag Ops Polres AKP Muhadi SH dan Pejabat utama Polres Raja Ampat

Adapun peserta upacara sebagai berikut, 1 SST TNI AD, 1 SST Brimob, 1 SST Sat lantas, 1 SST Dalmas Polres Raja Ampat, 1 SST gabungan staf Polres Raja Ampat, 1 SST Gabungan Intel,Reskrim dan Resnarkoba, 1 SST Satpol-PP