BeritaDaerahPEMILU 2024Politik

PFM Dukung Dominggus Mandacan dan Filep Wamafma Cagub dan Cawagub Papua Barat Pada Pilkada 2024

×

PFM Dukung Dominggus Mandacan dan Filep Wamafma Cagub dan Cawagub Papua Barat Pada Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
bahwa Drs. Dominggus Mandacan, M.Si dan Dr. Filep Wamafma, SH., M. Hum., C.LA, Foto IST/TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkda) diselenggarakan serentak pada tanggal 27 November 2024. Meski masih menyisakan waktu beberapa bulan lagi, genderang pilkada mulai terdengar di kalangan publik. Khususnya di Bumi Papua Barat.

Peta perjalanan menuju Pilkada Tahun 2024 akan dimulai pada bulan April. Kini hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) yang diselenggarakan Februari 2024 lalu turut menentukan langkah partai politik bisa tidaknya mengusung tokoh yang dipersiapkan. Meski nantinya tetap ada yang berkoalisi.

Seiring makin dekatnya proses pemilihan kepala daerah, sejumlah tokoh disebut-sebut bakal maju dalam Pilkada Gubernur Provinsi Papua Barat periode 2024 – 2029 sudah terus dibicarakan.

Mananwir Paul Finsen Mayor, S. IP., CM. NNLP, Ketua Dewan Adat Papua Wilayah III Doberay

Mananwir Paul Finsen Mayor, S. IP., CM. NNLP selaku Ketua Dewan Adat Papua Wilayah III Doberay yang meliputi wilayah Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya menyatakan bahwa Drs. Dominggus Mandacan, M.Si dan Dr. Filep Wamafma, SH., M. Hum., C.LA merupakan kandidat calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Provinsi Papua Barat yang tepat dan diterima oleh semua kalangan di Provinsi Papua Barat.

Kata PFM, Perlu diketahui bahwa Dominggus Mandacan atau sering disapa DM selaku kepala suku besar Arfak dan juga Mantan Gubernur Papua Barat ini, sengatlah tepat apabila didampingi oleh seorang akademisi sekaligus anggota DPD RI yang mempunyai jaringan kerja nasional yang cukup mumpuni dan kredibilitas serta kapabilitasnya tidak diragukan lagi yakni Senator Dr Filep Wamafma.

“Saya pikir ini adalah kedua kandidat pemimpin daerah Provinsi Papua Barat yang kita rindukan bersama selama ini, mari kita dukung Bapak DM dan Bapak FW agar bisa masuk sebagai Cagub dan Cawagub di Provinsi Papua Barat,” kata PFM sapaan Paul Fincen Mayor dalam rilisnya, Senin (25/03/2024).

Ia menilai, Dr Filep Wamafma adalah fiigur muda dan senator Papua Barat yang sangat tepat mendampingi mantan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan pada Pilgub Papua Barat beberapa bulan lagi.

Kita menginginkan pembangunan infrastruktur dan sarana prasarana yang mumpuni kehidupan keberagamaan yang baik dan komunikasi yang sejuk, maka tepat sekali kedua figur ini (Dominggus Mandacan dan Dr Filep Wamafma) kita dukung menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Barat.

Sebagai Tokoh adat di wilayah Doberay yang meliputi wilayah Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya dirinya akan membangun komunikasi dengan sejumlah pihak agar dapat mendukung kedua kandidat yang menjadi harapan masa depan pembangunan di Provinsi Papua Barat ini.

Dr Filep Wamafma, SH., M. Hum., C. LA yang juga merupakan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Manokwari ( STIH Manokwari) yang kemudian membangun kampus STIH MANOKWARI di beberapa Kabupaten di Papua Barat ini.

“Menurut saya beliau tepat selaku akademisi mendampingi Pak Dominggus Mandacan untuk memberikan landasan pemikiran yang tepat sasaran untuk mengejar pembangunan infrastruktur dan sarana – Prasarana yang konstruktif, terstruktur dan masif di Provinsi Papua Barat yang kita cintai ini,” tutup PFM.