BeritaReligi

Perayaan Jumat Agung & Paskah, Bamsoet : Wujudkan Kedamaian antar Umat Beragama

×

Perayaan Jumat Agung & Paskah, Bamsoet : Wujudkan Kedamaian antar Umat Beragama

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi :Perayaan Jumat Agung. Ist.

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Perayaan Jumat Agung 2024 akan diperingati bersamaan dengan perayaan Paskah yang akan diperingati pada tanggal 29 Maret dan 31 Maret 2024. Tema Hari Raya Paskah 2024 yang akan diusung menurut Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia atau PGI adalah “Hidup sebagai Alat Kebenaran-Nya.”

Mengucapkan selamat memperingati Hari Jumat Agung dan Paskah 2024 kepada seluruh umat Kristiani yang merayakan, dan menyampaikan agar seluruh umat Kristiani dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk dalam kedua hari raya tersebut, dan menjadikan momen tersebut untuk terus mewujudkan kasih, menjaga kerukunan, kerja sama, dan kedamaian antar umat beragama.

Menyampaikan kepada umat Kristiani untuk menyambut Hari Raya Paskah 2024 dengan penuh sukacita, serta terus menjalani hidup dengan optimis ketika menghadapi persoalan dan tantangan, dan menjaga juga memelihara lingkungan dengan baik.

Meminta pemerintah melalui aparat keamanan untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan kondusivitas jelang dan selama peringatan Jumat Agung 2024 dan Hari Raya Paskah 2024 di gereja-gereja di seluruh Indonesia, dikarenakan Paskah merupakan salah satu hari besar keagamaan di Indonesia.

Mengimbau kepada masyarakat yang tidak merayakan Jumat Agung dan Paskah 2024, untuk tetap saling menghargai hari keagamaan agama lain, dan tetap beraktivitas dengan tertib dan berhati-hati sebab momen tersebut juga menjadi momen libur panjang dan dimulainya sebagian masyarakat yang mudik. *TN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *