Pemerintahan

Pasport Elektronik Disosialisasikan di Boven Digoel

×

Pasport Elektronik Disosialisasikan di Boven Digoel

Sebarkan artikel ini
Kepala Kantor Imigrasu Kelas II TPI Merauke, Zulhamsyah. Foto-Ist/TN
Kepala Kantor Imigrasu Kelas II TPI Merauke, Zulhamsyah. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Kepala Kantor Imigrasi kelas II TPI Merauke, Zulhamsyah, melakukan sosialisasi pasport Elektronik di Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua Selatan.

Sosialisasi Pasport Elektronik lebih menyasar kepada masyarakat perbatasan Republik Indonesia dan Papua New Guinea (RI-PNG).

“Kami dari Imigrasi Kelas II TPI Merauke melakukan sosialisasi terkait Pasport elektronik di kabupaten Boven Digoel,” ucap Zulhamsyah di Boven Digoel, Senin (18/3/2024).

Disampqikan, Pasport Elektronik memiliki kelebihan dibandingkan dengan pasport manual, sehingga masyarakat khususnya yang tinggal di wilayah perbatasan negara Indonesia dapat mengerti dan antusias mengenal manfaat paspor.

“Pasport elektronik ini sangat bagus dan memiliki kelebihan, dapat digunakan untuk keperluan para pekerja ketika ingin melakukan suatu pekerjaan di luar negara Indonesia,” tuturnya.

Ia menambahkan, selain melakukan Sosialisasi Pasport Elektronik, pihaknya juga melakukan monitiring evaluasi (Monev) ke sejumlah Pos milik Imigrasi yang berada di daerah perbatasan negara RI-PNG.

“Kami melakukan Monev ke pos kami sampai di perbatasan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Yetetkun di Boven Digoel,” terangnya.

Pelaksanaan sosialisasi yang dilakukan bakal dimulai pada tanggal 19-22 Maret 2024.

“Kurang lebih sekitar 1 minggu Kegiatan kami, karena perjalanan cukup jauh dari Merauke ke Boven Digoel dan sebagian teman-teman kami menjalankan ibadah puasa sehingga kami menyesuaikan,” tutupnya.