BeritaPemerintahan

Kerusakan Jembatan Ndalir Diusulkan Dalam Musrembang Provinsi Papua Selatan

×

Kerusakan Jembatan Ndalir Diusulkan Dalam Musrembang Provinsi Papua Selatan

Sebarkan artikel ini
Asisten 1 Setda Kabupaten Merauke, Justina Sianturi. Foto-Getty/TN
Asisten 1 Setda Kabupaten Merauke, Justina Sianturi. Foto-Getty/TN

TEROPONBNEWS.COM, MERAUKE – Asisten 1 Setda Kabupaten Merauke, Justina Sianturi mengatakan kerusakan jembatan Ndalir yang menghubungkan Merauke dan Distrik Naukenjerai diusulkan dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrembang) tingkat provinsi.

Pemkab sedang berkoordinasi dengan pemrov maupun dengan kementerian terkait untuk segera ada langkah cepat penanganan kerusakan agar mobilitas masyarakat tidak terhambat.

“Kita sudah ada SK dari Pak Bupati, pernyataan tentang kedaruratan kita terkait bencana yang kita alami dari alam ini, yaitu banjir rob yang melanda pesisir Pantai Papua Selatan. Mudah-mudahan secepatnya ini bisa ditangani, kita juga sudah koordinasi dengan Balai Wilayah Sungai (BWS) dan PU dan juga kita angkat dalam usulan ke provinsi,” tutur Sianturi di Megaria, Selasa (19/3/2024).

Dikatakan, guna mempercepat pembangunan baru harus dikerjakan bersama-sama dengan tetap melihat kondisi abrasi yang terjadi sekitar jembatan. Sehingga masing-masing mengerjakan sesuai kewenangan, mengingat jalur Ndalir merupakan kewenangan provinsi namun berada di wilayah kabupaten.

Di hari yang sama Tim Kabupaten melakukan pantauan langsung di lokasi jembatan untuk melihat kondisi rill di lapangan sebagai bahan untuk ditindaklanjuti.