BeritaReligi

Jurnalis Papua Barat Daya Berbagi Takjil dan Buka Puasa Bersama di Taman Sorong City

×

Jurnalis Papua Barat Daya Berbagi Takjil dan Buka Puasa Bersama di Taman Sorong City

Sebarkan artikel ini
Rekan - rekan jurnalis di Papua Barat Daya sedang membawa aneka takjil untuk dibagikan kepada warga Kota Sorong yang mengunakan kendaraan bermotor di jalan Raya depan Taman Sorong City, Minggu (24/3/2024)
Rekan - rekan jurnalis di Papua Barat Daya sedang membawa aneka takjil untuk dibagikan kepada warga Kota Sorong yang mengunakan kendaraan bermotor di jalan Raya depan Taman Sorong City, Minggu (24/3/2024)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan dan menguatkan solidaritas. Itulah yang ditunjukkan oleh rekan – rekan jurnalis di Provinsi Papua Barat Daya, Minggu (24/3/2024) di Taman Sorong City.

Rekan – rekan jurnalis secara spontanitas mengumpulkan dana untuk menyediakan aneka takjil buat berbuka puasa. Aneka takjil tersebut lantas dibagikan kepada masyarakat Kota Sorong yang mengunakan kendaraan bermotor.

Rekan – rekan jurnalis di Provinsi Papua Barat Daya sedang membagikan takjil kepada warga Kota Sorong penguna jalan di depan Taman Sorong City, Minggu (24/3/2024)

Usai berbagi takjil, rekan – rekan jurnalis menggelar buka puasa bersama dengan mengelar tikar di Taman Sorong City. Kegiatan berbagi takjil dan buka puasa bersama turut diikuti pula oleh rekan jurnalis non muslim.

Salah satu inisiator kegiatan berbagi takjil dan buka puasa bersama, Rosmini sampaikan kegiatan yang dilakukan rekan – rekan jurnalis di Provinsi Papua Barat Daya ini wujud spontanitas.

“Kegiatan yang kami lakukan ini, adalah bentuk kebersamaan rekan – rekan jurnalis di Grup Forum Jurnalis Papua Barat Daya, ” ujar Rosmini di sela – sela kegiatan pembagian takjil kepada masyarakat Kota Sorong penguna jalan raya.

Dalam kegiatan ini, Rosmini sampaikan rekan jurnalis baik muslim maupun non muslim pun ikut terlibat.

“Jadi ini luar biasa partisipasi teman – teman jurnalis. Kita bisa lihat bersama dalam sekejap ribuan kotak berisi kue takjil habis dibagikan, ” ujar Rosmini.

Rekan – rekan jurnalis di Papua Barat Daya menggelar tikar untuk berbuka puasa bersama usai membagikan aneka takjil kepada warga Kota Sorong di Taman Sorong City, Minggu (24/3/2024)

Sebagai salah satu jurnalis senior di Papua Barat Daya, Rosmini sangat bersyukur bahwa kebersamaan dapat terus dipertahankan oleh rekan – rekan jurnalis di Papua Barat Daya.

“Kata Pj Gubernur PBD, Torang kuat karena torang bersatu. Nah inilah yang ditunjukkan oleh rekan – rekan jurnalis. Semua jurnalis yang terlibat dalam kegiatan ini, tidak melihat latar belakang media mana dan agama Islam atau non muslim. Semua kita bersatu disini, “tutur Rosmini.

Setelah membagi takjil, lanjut Rosmini, rekan jurnalis menggelar buka puasa bersama dengan membuka tikar.

“Aneka makanan untuk berbuka puasa yang dibawa ini, murni swadaya teman – teman jurnalis. Yang dikumpulkan secara spontanitas. Ada yang bawa mie goreng, telur balado, ayam kecap, salad buah, es cincau, dan air mineral, ” tutup Rosmini.

Pantauan media ini, kegiatan berbagi takjil yang dilakukan rekan – rekan Jurnalis di Papua Barat Daya turut pula menyita perhatian dari empat orang turis mancanegara yang kebetulan lewat di depan Taman Sorong City

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *