BeritaPeristiwa

Hujan Deras, Lapas Sorong Terendam Banjir

×

Hujan Deras, Lapas Sorong Terendam Banjir

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Sejumlah fasilitas di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sorong, Jl. Sapta Taruna Kilometer 10 Kota Sorong, Papua Barat Daya, terendam banjir akibat hujan yang mengguyur sejak Kamis (7/3/2024) malam.

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIB Sorong, Manuel Yenusi Sorong mengatakan, air menggenangi halaman depan lapas, blok hunian, masjid, gereja, hingga ruang kunjungan.

“Banjirnya cukup parah. Ketinggian di halaman depan sudah 1 meter lebih, begitu juga di area dalam Lapas,”ujar Manuel, Jumat (8/3/2024).

Ia mengungkapkan, warga binaan yang blok hunian yang tidak terendam banjir tetap berada di dalam blok. Sedangkan blok yang terendam banjir sementara dibuka agar warga binaan dievakuasi ke blok tingkat.

“Blok hunian dibuka dan diungsikan ke kamar tingkat, begitu juga penghuni polis,”kata Manuel.

Di samping itu, pihaknya juga sudah melakukan upaya penimbunan di beberapa titik di area Lapas. Namun karena debit air yang terus meningkat, sehingga tidak dapat menghalau banjir.

Bahkan, rumah pegawai Lapas juga sebagian besar ikut terendam banjir. Oleh karena itu, Manuel berharap agar banjir segera surut.

“Kita sudah lakukan penimbunan di depan pintu masuk lapas. Tapi ada beberapa titik yang tidak sempat ditimbun karena derasnya banjir jadi kita terlambat ambil langkah itu,”ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *