BeritaPEMILU 2024

Fopera dan Masyarakat Datangi Arena Pleno KPU PBD untuk Kawal Suara Yosafat Kambu

×

Fopera dan Masyarakat Datangi Arena Pleno KPU PBD untuk Kawal Suara Yosafat Kambu

Sebarkan artikel ini
Ketua Fopera Provinsi PBD, Yanto Ijie
Ketua Fopera Provinsi PBD, Yanto Ijie

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Sejak Minggu (10/3/2024) siang, Fopera bersama masyarakat mendatangi lokasi pelaksanaan Rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara Provinsi Papua Barat Daya di Hotel Vega.

Kedatangan Fopera bersama dengan masyarakat untuk mengawal suara tokoh pejuang pemekaran Provinsi Papua Barat Daya, Yosafat Kambu. Dimana Yosafat Kambu diketahui maju sebagai Calon Anggota DPR Provinsi Papua Barat Daya dari daerah pemilihan 1 Provinsi PBD. Yosafat Kambu maju sebagai Caleg dari Partai Golkar.

Menurut data yang dimiliki Fopera, Yosafat Kambu memperoleh suara terbanyak di Dapil 1 Kota Sorong.

“Kami berharap pleno rekapitulasi perhitungan suara berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada intervensi dari pihak mana pun,” ungkap Ketua Fopera Provinsi Papua Barat Daya, Yanto Ijie kepada wartawan di Hotel Vega.

Fopera dan masyarakat serta pejuang pemekaran Provinsi Papua Barat Daya berharap suara yang diperoleh tokoh pejuang pemekaran tidak dikurangi.

“Yosafat Kambu adalah salah satu tokoh yang berjuang selama 15 tahun untuk menghadirkan Provinsi ini. Jadi jangan ada yang sengaja mengotak – atik perolehan suara yang didapatkan oleh Yosafat Kambu,” tutur Yanto Ijie.

Berdasarkan data C 1 Plano yang ada ditangan Fopera Provinsi Papua Barat Daya, sambung Yanto Ijie, perolehan suara Yosafat Kambu lebih unggul daripada Caleg yang ada di dalam Partai Golkar.

“Saya dan teman – teman ada juga pegang C plano dari 316 TPS di Dapil 1 Provinsi Papua Barat Daya. Suara Yosafat Kambu lebih unggul dari Caleg lainnya, ” tutur Yanto Ijie.

Fopera dan masyarakat datang untuk memberi dukungan kepada KPU dengan harapan suara Yosafat Kambu tidak dikurangi oleh siapapun juga.

“Perolehan suara Yosafat Kambu murni hasil pilihan rakyat. Untuk itu kami datang kesini untuk mengawal suara tokoh pejuang pemekaran Yosafat Kambu, ” tutup Yanto Ijie mewanti – wanti.