BeritaPEMILU 2024

Elisa Kambu: Alumni SMA Negeri 413 Sorong Angkatan 87 Sangat Solid dan Kompak

×

Elisa Kambu: Alumni SMA Negeri 413 Sorong Angkatan 87 Sangat Solid dan Kompak

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Romansa masa sekolah terkenang kembali. Itulah yang terlihat pada acara buka puasa bersama yang digelar oleh Alumni SMA Negeri 413 Sorong angkatan 1987 atau yang sekarang lebih dikenal dengan SMA Negeri 1 Kota Sorong.

Turut larut pula dalam romansa masa sekolah itu alumni dari SMA lain yang di Sorong pada angkatan 1987 pada acara buka puasa bersama yang berlangsung di Aimas Hotel Sorong, Minggu (31/3/2024).

Dalam suasana romansa masa sekolah itu, tentu saja ada dua bintang yang menjadi ikon dari Alumni Angkatan 1987.

Kedua bintang itu yakni, Bupati Kabupaten Asmat, Elisa Kambu dan Calon Anggota DPD RI Daerah Pemilihan Provinsi Papua Barat Daya terpilih dengan urut keempat perolehan suara terbanyak hasil penetapan KPU RI tanggal 20 Maret 2024, H. Hartono.

Calon Anggota DPD RI, H. Hartono dan Bupati Asmat, Elisa Kambu menjadi bintang pada momen buka puasa bersama Alumni SMA Negeri 413 Sorong angkatan 1987 di Aimas Hotel Sorong, Minggu (31/3/2024)

Elisa Kambu usai acara buka puasa bersama mengatakan alumni SMA Negeri 413 Sorong dan sesama alumni SMA yang ada di Sorong angkatan 1987 sangat solid dan kompak.

“Acara ini murni silaturahmi diantara kami teman – teman angkatan 1987. Jadi ini bukan hanya kami dari SMA Negeri 413 saja, teman – teman dari SMA Agustinus angkatan tahun 1987 juga gabung bersama, ” ujar Elisa Kambu.

Silaturahmi dan kebersamaan Alumni SMA angkatan 1987 , kata Elisa Kambu, membuat kegiatan untuk kumpul bersama sudah sering dilakukan selama ini. Acara silaturahmi dan untuk kumpul reuni Alumni SMA tahun 1987 bukan baru tercipta karena ada momen politik.

“Kita sudah sering kumpul dan jalan bersama selama ini. Tahun lalu misalnya buka puasa bersama dan jalan. Dan hari ini, kebetulan saya ada di Sorong, sehingga kita bisa kumpul bersama disini, ” kata Elisa Kambu.

Bupati Kabupaten Asmat 2 periode ini, mengaku Alumni SMA di Sorong angkatan 1987 sangat solid.

“Kita biasa reuni. Di Jogja, dan Bali kita sudah berapa kali reuni di sana. Kami punya teman juga ada di Amerika. Dia punya suami orang Amerika. Dia juga bila ada kesempatan akan menyempatkan diri untuk hadir dalam acara reuni, ” kata Elisa Kambu menuturkan.

Diakui oleh Elisa Kambu, teman – teman sekolah seangkatan dengan dirinya masih cukup solid dan kompak.

Foto bersama alumni SMA Sorong angkatan 1987 usai buka puasa bersama di Aimas Hotel, Minggu (31/3/2024)

“Jadi pertemuan kami alumni ini, tidak mengenal status dan latar belakang. Kami sama – sama kumpul untuk mengenang masa waktu masih SMA, ” tutur Elisa Kambu.

Disinggung soal dukungan dari teman – teman alumni angkatan 1987 buat dirinya maju sebagai Calon Gubernur Provinsi Papua Barat Daya, Elisa Kambu sampaikan dalam momen reuni ini, hal itu bukan menjadi topik utama. Namun dirinya tidak menampik , bila ada teman – teman se- angkatan yang mendukung dan mensupport nya.

“Saya tidak bisa menjamin semua teman mendukung, karena ada pula teman kami yang sudah bermitra dengan orang lain. Namun acara ini, murni ajang reuni dan saling bersilaturahmi, tidak ada acara lain, ” kata Elisa Kambu menerangkan.

Namun Elisa Kambu katakan dirinya sudah sangat siap berkontasi dalam Pilkada untuk menjadi Gubernur Provinsi Papua Barat Daya.

“Saya sudah sangat siap , bila Tuhan izinkan untuk bisa meraih kursi nomor 1 di Provinsi Papua Barat Daya,” kata Elisa Kambu optimis.

Sementara soal rencana dirinya maju sebagai calon gubernur provinsi Papua Barat Daya, Elisa Kambu katakan adalah hal yang berbeda , bukan tujuan dari rutinitas kegiatan reuni yang dilakukan oleh teman angkatan 1987.

“Kami angkatan 1987 tentu sangat bersyukur karena ada salah satu teman kami, kemarin dipercaya oleh masyarakat sehingga menjadi Calon Anggota DPD RI terpilih, ” ucap Elisa Kambu.

Dikatakannya, alumni angkatan 1987, sudah ada yang menjadi bupati, kemudian pengusaha, ada pula yang menjadi birokrat. Namun pertemuan reuni yang rutin alumni SMA Sorong Angkatan 1987 buat tidak melihat latar belakang itu.

“Kita murni ketemu rutin untuk menjalin silaturahmi, berbagi kebersamaan dan menjaga keakraban antar teman sekolah, ” kata Elisa Kambu menyampaikan.

Sementara itu, Hartono selaku calon Anggota DPD RI terpilih yang menempati urutan ke 4 perolehan suara terbanyak hasil pemilu 14 Februari 2024 hanya mengucapkan terima kasih atas dukungan baik yang terlihat maupun yang tidak terlihat.

“Saya ucapkan terima kasih atas dukungan pilihan teman – teman, maupun doa dari teman – teman, sehingga saya bisa mendapatkan kepercayaan dari masyarakat di provinsi Papua Barat Daya, ” ucap Hartono.

Dia berharap kebersamaan dan keakraban yang telah terjalin dengan sangat baik selama ini diantara teman – teman seangkatan bisa terus dipertahankan bahkan ditingkatkan menjadi lebih baik setiap tahunnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *