BeritaKesehatan

Dukung Layanan Kesehatan Satgas Pamtas RI-PNG, Dinkes Merauke Support Kebutuhan Obat

×

Dukung Layanan Kesehatan Satgas Pamtas RI-PNG, Dinkes Merauke Support Kebutuhan Obat

Sebarkan artikel ini
Kadinkes Merauke, dr. Nevile Muskita. Foto-Getty/TN
Kadinkes Merauke, dr. Nevile Muskita. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke terus mensupport kebutuhan obat-obatan kepada masyarakat daerah tapal batas melalui Satgas Pamtas RI-PNG di Distrik Sota, Kabupaten Merauke.

Diketahui, Satgas Pamtas RI-PNG sangat getol melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sekitar tempat tugas. Untuk kelancaran pelayanan terkait kebutuhan obat-obatan, Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG menyurat ke Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke.

Sebab, pihaknya hanya memiliki stok khusus untuk kebutuhan prajurit selama penugasan. “Kami selalu support dengan mengirimkan obat-obatan untuk masyarakat melalui Satgas Pamtas,” terang Kadinkes Merauke, dr. Nevile, Sabtu (9/3/2024).

Jenis obat disesuaikan dengan permintaan, berdasarkan jenis sakit atau penyakit yang sering diderita warga perbatasan. Di antaranya, obat batuk, pilek, demam, gangguan kulit, ispa, malaria dan lainnya.

“Kami sangat berterima kasih kepada Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG di Distrik Sota yang sudah membantu kami Dinas Kesehatan Merauke membantu melayani kesehatan masyarakat di perbatasan,” pungkas Nevile.