Berita

DEMA Gelar RAKORWIL PTKIN Wilayah Maluku-Papua

×

DEMA Gelar RAKORWIL PTKIN Wilayah Maluku-Papua

Sebarkan artikel ini
Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Wilayah VI Maluku-Papua melaksanakan Rapat Kordinasi Wilayah di Kab. Sorong, Papua Barat Daya, Foto IST/TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Wilayah VI Maluku-Papua melaksanakan Rapat Kordinasi Wilayah di Kab. Sorong, Papua Barat Daya. Bertempat Aula pengurus Cabang Nahdatul Ulama sebanyak Puluhan Mahasiswa sesorong Raya Yang menghadiri acara pembukaan Rakorwil tersebut. Dan hadir juga para peserta Rakorwil Dari DEMA iain Ambon, DEMA Iain Ternate, DEMA iain Jayapura dan DEMA iain Sorong selaku tuan rumah.

1233
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Kami ucapkan selamat datang di tanah Malamoi untuk sahabat-sahabat ketua dema dari iain Ambon, iain Ternate, iain Sorong dan juga iain Jayapura yang mengikuti via zoom. Ucap Ketua Pelaksana Aldy Mustakim Labolo, Senin (26/02/2024).

Dalam laporan ketua pelaksana bahwasanya rakorwil di Papua barat daya ini merupakan hasil dari Rakorwil pertama yang di laksanakan di iain Jayapura.

Hal sama juga di sampaikan oleh Koordinator Wilayah DEMA PTKIN Wilayah VI Maluku-Papua Ismail Saleh.

Ismail menegaskan bahwa rakorwil ini bukan hanya membahas permasalahan organisasi, namun isu-isu sosial yang ada di tiap-tiap wilayah akan di bahas dalam Tahapan Pleno yang akan di laksanakan selama 1 hari. Dan bagaimana Gerakan Mahasiswa dapat membiarkan nilai-nilai positif untuk masyarakat dan bangsa Indonesia kedepannya.

Rakorwil ini mengusung Tema “Kenali Diri, Lejitkan Potensi dan Raih Prestasi, untuk Papua Barat Daya Berdikari menuju Indonesia Emas 2045” dalam sambutan nya Ismail menegaskan bahwa tema yang di usung memang menjadi salah satu visi misi DEMA PTKIN Wilayah Maluku-Papua walaupun di dalam tema menyinggung Papua barat daya bukan Indonesia timur secara khusus nya. Bukan berarti wilayah yang di kordinir oleh Ismail tidak menjadi bagian dari visi misi ke depan nya.

Acara yang berlangsung dengan khidmat di buka oleh Koordinator Pusat (Korpus) DEMA PTKIN se-Indonesia. M. Syahrus Sobiri yang baru pertama kali menginjaki tanah Papua.

Dalam sambutan Korpus DEMA PTKIN menyinggung soal bagaimana mahasiswa atau pemuda asli Papua harus mampu berdikari di atas tanah sendiri. Bukan bicara soal ego sentris, ego akamsi (anak kampung sini) tapi itu memang hak kalian sebagian putra/i asli Papua yang lahir besar di tanah Papua. Tegas nya.

Dalam sambutan terahkir Kordinator Wilayah Maluku-Papua Ismail Saleh mengucapkan rasa terimakasi kepada seluruh jajaran dan DEMA iain dan panitia Pelaksana, ketua-ketua DEMA yanh hadir di tanah malamoi, Para tamu undangan dari berbagai mahasiswa se-Sorong raya dan tentunya atas suport dan bantuan dari Koordinator Pusat DEMA PTKIN sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Ismail juga berterima kasih kepada PCNU Kabupaten Sorong yang telah memfasilitasi gedung pada acara Rakorwil dan pihak Rektort Kampus Iain Sorong yang telah memberikan saran dan motivasi demi kesuksesan rakorwil DEMA PTKIN wilayah VI Maluku-Papua.