BeritaPolitik

AMPD Serukan Seluruh Kader Rapatkan Barisan Dukung AFU Sebagai Calon Gubernur Papua Barat Daya

×

AMPD Serukan Seluruh Kader Rapatkan Barisan Dukung AFU Sebagai Calon Gubernur Papua Barat Daya

Sebarkan artikel ini
Ketua DPD AMPD Provinsi PBD, Benediktus Jombang, SH., MH
Ketua DPD AMPD Provinsi PBD, Benediktus Jombang, SH., MH

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Prestasi tentu saja menjadi titik poin utama yang menjadi pertimbangan dari Angkatan Muda Pengerak Demokrat (AMPD) Provinsi Papua Barat Daya dalam mengusulkan bakal calon guburnur maupun bupati atau walikota kepada Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat guna suksesi Pemilukada serentak pada November 2024 mendatang.

Terkhusus untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Papua Barat Daya nama Abdul Faris Umlati masih menempati posisi teratas dalam pertimbangan AMPD Provinsi Papua Barat Daya. Hal itu disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) AMPD Provinsi Papua Barat Daya, Benediktus Jombang, SH.,MH kepada redaksi TN melalui sambungan telephone selulernya, Rabu (27/3/2024).

Pria yang akrab disapa Benny ini menyampaikan, DPD AMPD Provinsi PBD menilai sosok Abdul Faris Umlati atau yang biasa disebut AFU telah teruji dan memiliki karir politik yang cemerlang di Tanah Papua terkhusus di Provinsi PBD sebagai provinsi termuda di Indonesia.

“Oleh karena itu, saya selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah Angkatan Muda Penggerak Demokrat Provinsi Papua Barat Daya, menyerukan agar seluruh kader AMPD se PBD merapatkan barisan untuk mendukung Calon Gubernur Provinsi Papua Barat Daya tahun 2024 dari Partai Demokrat. Sosok yang diusung oleh AMPD Provinsi PBD tentu saja , Abdul Faris Umlati, ” ungkap Benny Jombang.

Sosok Abang Abdul Faris Umlati, kata Benny Jombang, telah terbukti dalam karir politiknya. Dimana Abdul Faris Umlati , berhasil memimpin Kabupaten Raja Ampat selama dua periode.

Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati, S.E., M.Pd didampingi Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Papua Barat John Wiclif Aufa, A.Ptnh menyerahkan sertifikat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), Foto. TN/Doc

Abdul Faris Umlati pun, Benny Jombang sampaikan telah berhasil selama dua periode pemilu legislatif tingkat provinsi membawa Partai Demokrat menjadi pemenang kedua perolehan suara tertinggi di Provinsi Papua Barat dan Provinsi Papua Barat Daya.

“Jejak karir politik yang ditorehkan oleh Abdul Faris Umlati ini, menjadi modal kuat untuk bisa memenangkan Pemilihan Calon Gubernur Provinsi Papua Barat Daya pada November 2024 mendatang, ” tutur Benny Jombang.

Praktisi Hukum yang merupakan kandidat Doktor Ilmu Hukum UNHAS Makassar ini, sangat optimis keberhasilan karir politik yang ditorehkan Abdul Faris Umlati selaku nahkoda Partai Demokrat Provinsi Papua Barat Daya sangat mampu untuk bisa memenangkan percaturan politik Pemilihan Calon Gubernur provinsi Papua Barat Daya pada Bulan November 2024 mendatang.

“Oleh karena itu saya mengajak seluruh kader agar bekerja dan mengambil hati masyarakat PBD, sosok yang kita dukung ke depan adalah Abdul Faris Umlati, S.E, M.Pd selaku ketua DPD Partai Demokrat provinsi Papua Barat Daya, ” ajak Benny Jombang.

DPD AMPD Provinsi PBD saat ini, tambah Benny Jombang tengah membangun komunikasi pula dengan figur – figur terbaik yang sukses menjadi bupati di kabupaten yang ada di wilayah Sorong Raya selama dua periode untuk menjadi pendamping atau bakal calon wakil gubernur Provinsi PBD bergandengan dengan Abdul Faris Umlati sebagai bakal calon Gubernur.

“Kami tengah pula membangun komunikasi dengan mantan bupati di wilayah Sorong Raya yang sukses pula dalam karir politiknya untuk mendampingi Abdul Faris Umlati dalam bursa pencalonan Pemilihan gubernur dan wakil gubernur provinsi Papua Barat Daya, ” kata Benny Jombang mengakhiri wawancaranya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *