Wattimena Minta ASN Bantu Pemerintah Tingkatkan Partisipasi Pemilu

Apel pagi ASN pada lingkup Pemerintah Kota Ambon, yang berlangsung di Pattimura Park, Selasa (13/2/2024). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, agar menjadi motor penggerak guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

“Tadi saya bilang kepada ASN, kalau mau pergi ke TPS panggil tetangga samping kanan rumah, depan sampai ke belakang. Mudah-mudahan dengan cara-cara tadi, edukasi dan sosialisasi akan berdampak pada peningkatan partisipasi pemilih di kota ini,” kata Wattimena, usai memimpin apel pagi, yang berlangsung di Pattimura Park, Selasa (13/2/2024).

Menurut dia, sejauh ini pihaknya telah melakukan sosialisasi melalui baliho, spanduk, TV, radio, dan suara pada traffic light, guna mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya.

“Saya bilang berkali-kali, bahwa hak pilih kita itu bukan hak pasif. Kita sudah ditetapkan dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). Kalau tidak datang ke TPS hak kita tidak bisa digunakan,” tegas Wattimena.

Seluruh elemen masyarakat bertanggung jawab, dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa, provinsi, dan Kota Ambon, sehingga dia menghimbau agar warga kota ini mendatangi TPS di lokasi masing-masing, guna menggunakan hak pilihnya.

Dia menegaskan, selain menjadi motor penggerak, ASN juga harus bersikap netral dalam kontestasi pemilu ini, agar kondisi tetap baik, aman, lancar, dan damai.

“ASN tidak hanya menjadi motor penggerak bagi masyarakat, tetapi juga menjaga keamanan dan ketertiban, agar Pemilu ini berlangsung dengan baik, aman, lancar, dan damai,” tandas Wattimena.