Pemerintahan

Tito Karnavian Ditunjuk Presiden Jabat Plt Menko Polhukam

×

Tito Karnavian Ditunjuk Presiden Jabat Plt Menko Polhukam

Sebarkan artikel ini
Plt Menko Polhukam, Tito Karnavuan. Ist

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menunjuk Tito Karnavian sebagai Plt Menko Polhukam menggantikan posisi Mafud MD yang Keppres pemberhentiannya ditandatangi hari ini.

Koordinator Staf Presiden Ari Dwipayan mengatakan, hari ini Jumat, 2 Februari 2024, Presiden telah menandatangani Keppres No 20/P Tahun 2024, yang berisi pemberhentian dengan hormat Bp. Mahfud Md sebagai Menko Polhukam.

Menurutnya, posisi Menko Pohukan akan dijabat Tito Karnavian sebagai Pelaksana Tugas (Plt).

“Tito akan menjabat Plt Menko Polhukam sampai adanya Menko Polhukam definitif,” ujar Koordinator Staf Presiden Ari Dwipayana kepada wartawan, Jumat (2/2/2024).

Tito sendiri masih menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri. Dengan ditunjuknya sebagai Plt Menko Polhukam, otomatis Tito Karnavian saat ini merangkap jabatan didua kementerian strategis di Kabinet Indonesia Bersatu.

5178
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.