BeritaReligi

Resmikan Tempat Wudhu dan Toilet Masjid Raya Al-Akbar, Gubernur Musa’ad Sebut Sangat Representatif

×

Resmikan Tempat Wudhu dan Toilet Masjid Raya Al-Akbar, Gubernur Musa’ad Sebut Sangat Representatif

Sebarkan artikel ini
Pj. Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa'ad meresmikan tempat wudhu dan toilet Masjid Raya Al-Akbar yang ditandai dengan pengguntingan pita. (Foto:Mega/TN).

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Daya, Muhammad Musa’ad meresmikan tempat wudhu dan toilet Masjid Raya Al-Akbar Papua Barat Daya, Jumat (16/2/2024).

1545
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Peresmian itu ditandai dengan pengguntingan pita oleh Pj. Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa’ad dan istri, Hj. Andar Aryani. Pada kesempatan yang sama juga sekaligus dilakukan pencanangan pembangunan kubah masjid Raya Al -Akbar.

Usai peresmian dan pencanangan pembangunan kubah masjid, Muhammad Musa’ad menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada panitia dan pengurus yang sudah merancang tempat wudhu dan toilet yang sangat representatif.

Pj Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa’ad saat memasang kerangka pencanangan pembangunan kubah masjid Raya Al-Akbar. (Foto:Mega/TN).

“Luar biasa tempatnya. Bagus, nyaman dan bersih, mudah-mudahan kebersihannya tetap terjaga sampai kapan pun. Sehingga ketika kita berwudhu nyaman dan ibadahnya sempurna ,”ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Musa’ad, ia juga melakukan pencanangan kerangka untuk kubah masjid yang direncanakan luas bentangannya 35 meter.

“Tahun ini harapannya bisa selesai, sehingga bisa dipertanggungjawabkan dan transparan. Di mana sumbangan dari mereka juga terlihat hasilnya,”jelas Musa’ad.

Di samping itu, ia juga akan membuat gerakan sumbangan Rp1 juta per kepala keluarga (KK)/tahun untuk membantu pembangunan masjid raya Al-Akbar Papua Barat Daya.

“Kita sepakat nanti dibawah koordinasi MUI, masjid dan panitia pembangunan, kita akan membuat gerakan Rp1 juta per keluarga/tahun. Jadi umat muslim kita harapkan dengan ikhlas masing-masing kepala keluarga yang cukup mampu mau bersedekah, dapat memberikan sumbangannya sebesar Rp1 juta,”harapnya.

Sebagai Pj Gubernur, ia akan menjadi ujung tombak dalam gerakan tersebut. Di mana gerakan ini akan dimulai terlebih dahulu kepada pejabat pemerintah maupun Forkompinda.

“Jadi tidak hanya tanggungjawab panitia dan masjid, tapi tanggungjawab umat muslim se-Papua Barat Daya. Begitu juga kerabat kita di tempat lain sepertu di jakarta misalnya. Kita bisa minta mereka untuk berkontribusi 1 keluarga sebesar Rp1 juta,”terang Musa’ad.