Puncak HUT ke 122 Merauke, H. Riduwan Ajak Masyarakat Mensyukuri Kebaikan Tuhan

Pemotongan tumpeng ulang tahun Merauke oleh Wabup H. Riduwan. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Wakil Bupati Merauke, H. Ridulwan mengajak seluruh masyarakat untuk mensyukuri kebaikan Tuhan di HUT ke 122 Kota Merauke tahun 2024.

Keberhasilan pembangunan adalah upaya semua pihak sehingga Merauke terus maju dari waktu ke waktu, namun semua pencapaian itu tidak terlepas dari berkat dan kebaikan Tuhan.

“Mari kita mensyukuri kebaikan Tuhan yang selalu menyertai kita sehingga Merauke terus maju dari waktu ke waktu,” pungkas H. Riduwan di Lapangan Kapsul Waktu, Senin (12/2/2024) pada puncak syukuran HUT Merauke tahun ini.

Tugas selanjutnya, kata Riduwan adalah menyiapkan generasi penerus agar mereka lebih hebat untuk membawa Merauke lebih maju lagi di masa mendatang. Untuk itu semua lini dimintanya berkolaborasi terutama mendorong di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi tanpa ada diskriminasi.

Terakhir Wakil Bupati Merauke minta masyarakat ikut dalam pelaksanaan pemilihan umum yang puncaknya 14 Februari ini, supaya dapat menentukan pilihan untuk presiden, wapres dan anggota legislatif yang akan bekerja lima tahun ke depan.

Sebelumnya, untuk menyongsong HUT Merauke, panitia telah melakukan beberapa kegiatan sosial berupa anjangsana ke panti asuhan dan asrama dengan membagikan bantuan sembako. Ada juga kegiatan pangan murah ke masyarakat, dialog interaktif, hiburan rakyat selama dua hari, dengan menggunakan biaya dari APBD 2024 senilai Rp 500 juta.

Ketua Panitia Leunard Rumbekwan menyampaikan tujuan hiburan rakyat adalah mempererat tali persatuan dan kesatuan bangsa guna merajut keberagaman Nusantara di bumi Anim Ha serta meningkat rasa kebersamaan untuk mendukung pembangunan di kabupaten Merauke.