Berita

Prabowo-Gibran Masih Unggul di Maluku, Ini Kata Ketua TKD

×

Prabowo-Gibran Masih Unggul di Maluku, Ini Kata Ketua TKD

Sebarkan artikel ini
Ketua TKD Prabowo-Gibran wilayah Maluku, yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Maluku, Hendrik Lewerissa. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Hingga Senin (19/2/2024), pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka masih unggul di Maluku.

Pasangan Prabowo-Gibran unggul dengan perolehan suara sebesar 64,72 persen, disusul pasangan Anis Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dengan perolehan suara sebesar 17,94 persen, dan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD meraih suara 17,35 persen.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran wilayah Maluku, Hendrik Lewerissa mengaku, berdasarkan berbagai hasil hitung cepat dari sejumlah lembaga, pasangan nomor urut 2 tersebut sedang unggul.

“Dari penghitungan internal kami, Prabowo-Gibran mendapatkan suara hingga 52 persen di Provinsi Maluku. Angka tersebut, tidak akan jauh dari hasil rekapitulasi resmi dari KPU,” kata Lewerissa kepada wartawan, di Ambon, Senin (19/2/2024).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Maluku inipun mengapresiasi penyelenggaraan pemilu di Maluku, yang berjalan dengan lancar.

”Kami yakin sekali, Pak Prabowo terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia 2024-2029 nanti. Hasil hitung cepat biasanya tidak jauh dengan hasil resmi. Kemenangan pasangan koalisi Indonesia Maju ini hampir merata di seluruh Indonesia,” ujar dia.

Atas kemenangan tersebut, TKD Prabowo-Gibran Wilayah Maluku menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh partai koalisi, relawan dan masyarakat Maluku yang tersebar di 11 kabupaten/kota.

Kendati berhasil membawa kemenangan bagi Prabowo-Gibran di Maluku, namun pihaknya masih menunggu hitungan nyata dari KPU RI.

Pasalnya, lanjut Lewerissa, saat ini perhitungan masih dilakukan ditingkat TPS dan dalam waktu dekat secara berjenjang.

“Untuk itu, kami seluruh jajaran TKD Prabowo-Gibran akan terus mengawal hasil pemilu, hingga penetapan oleh KPU RI,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *