Prabowo Bersumpah Siap Mati untuk Bangsa dan Rakyat Indonesia

Calon presiden Prabowo Subianto saat melakukan kampanye akbar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Kamis (8/2/2024).

TEROPONGNEWS.COM, BANDUNG – Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menegaskan telah bersumpah dengan tekad yang teguh akan mengabdikan dirinya sampai titik darah penghabisan demi kepentingan dan kesejahteraan bangsa dan rakyat Indonesia.

“Saudara-saudara sekalian, saya dari usia muda 18 tahun, saya telah bersumpah siap mati untuk bangsa dan rakyat Indonesia,” kata Prabowo saat melakukan kampanye akbar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Kamis (8/2/2024) sore.

Dia mengaku sudah empat kali hampir dipanggil oleh Allah SWT. Karena itu, sebelum meninggal Prabowo ingin berbakti untuk bangsa Indonesia.

“Tapi ternyata Allah SWT masih memberi saya nafas, masih memberi saya kekuatan, masih memberi saya kesehatan. Berarti saya harus menunaikan tugas saya untuk bangsa dan rakyat Indonesia,” kata dia.

Prabowo menegaskan bahwa semangatnya untuk membela dan memajukan Indonesia tidak akan pernah surut. Dia mengaku hanya ingin melihat rakyat Indonesia sejahtera.

“Saudara-saudara sekalian, kita bertekad, kita harus berani, kita harus tidak ragu-ragu, kita bertekad menghilangkan kemiskinan dari bumi Indonesia,” katanya.

Lebih lanjut, dirinya berjanji untuk menjaga kekayaan yang ada di Indonesia untuk kemakmuran masyarakat, mengingat Indonesia adalah negara yang kaya.

“Tugas kami menjaga kekayaan dan mengelola, mengatur, mengurus untuk bisa dimanfaatkan, untuk bisa diolah di bumi Indonesia supaya nilai tambahnya bisa dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia,” kata Prabowo.

Selain itu, Prabowo mengatakan bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan terus melanjutkan program yang telah direncanakan oleh pemerintah untuk diteruskan agar Indonesia ini menjadi lebih baik ke depannya.

“Kami bertekad melanjutkan semua landasan yang sudah dibangun oleh Presiden Joko Widodo. Kami akan melanjutkan semua yang sudah dirintis. Karena semua yang dirintis itu sangat-sangat bermanfaat bagi masa depan kita semua,” kata dia.

Dalam kampanye akbar tersebut, Prabowo-Gibran didampingi oleh Ketua Umum (Ketum) PAN Zulfkifli Hasan, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, serta Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran wilayah Jawa Barat Ridwan Kamil.

Dari Jawa Barat, Prabowo-Gibran melanjutkan kampanye di Jawa Timur, Jumat (9/2). Pada hari terakhir kampanye Pilpres 2024, Sabtu (10/2), mereka akan menutup kampanye di Gelora Bung Karno, Jakarta.