BeritaPendidikan

Politeknik Katolik Saint Paul Sorong Lepas Mahasiswa KKN di Makbon

×

Politeknik Katolik Saint Paul Sorong Lepas Mahasiswa KKN di Makbon

Sebarkan artikel ini
Mahasiswa saat menerima arahan dari Direktur Politeknik Saint Paul Katolik Sorong sebelum turun ke lokasi KKN. (Foto:Mega/TN).

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Politeknik Katolik Saint Paul Sorong melepas mahasiswa 102 yang akan mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN), Rabu (21/2/2024).

1227
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Direktur Politeknik Saint Paul Sorong, Vincen Nuhuyanan mengatakan bahwa mahasiswa semester 6 dan 7 angkatan tahun 2021 tersebut akan mengikuti KKN ke Distrik Makbon.

Direktur Politeknik Saint Paul Sorong, Vincen Nuhuyanan . (Foto:Mega/TN).

“Ada 102 mahasiswa mahasiswa/mahasiswi Politeknik Saint Paul Sorong yang hari ini akan mengikuti KKN. Mereka yang ikut KKN terdiri dari 6 Program Studi yakni Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Mesin, Teknik Rekayasa Komputer dan Jaringan, Akuntansi Keuangan Publik dan Akuntansi Perpajakan program studi,”jelas Vincen kepada teropongnews.com.

Vincen menjelaskan, para mahasiswa dan mahasiswi tersebut akan mejalani KKN di Distrik Makbon selama 1 bulan, guna mengasah kemampuan ilmu mahasiswa dan membantu persoalan masyarakat di lapangan.

OKKN kali terfokus pada kegiatan fisik seperti penyediaan air bersih bagi masyarakat kampung Makbon dan kampung Malawor distrik Makbon, dan juga perbaikan instalasi listrik rumah masyarakat.

Sedangkan kegiatan non fisik lebih kepada sosialisasi pentingnya pendidikan dan kesehatan bagi penyelamatan generasi Papua emas, juga sosialisasi pengembangan mikro bagi masyarakat setempat.

Mahasiswa dan mahasiswi katolik Saint Paul Sorong saat menuju ke Bus untuk melakukan perjalanan ke lokasi KKN. (Foto:Mega/TN).

“Di sana nanti Mahasiswa memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, sesuai dengan kondisi real di lapangan, atau apa yang kira-kira bisa dibutuhkan oleh masyarakat di sana,”jelasnya.

Vincen berharap, kegiatan KKN tersebut berjalan dengan baik sesuai dengan yang sudah dijadwalkan, dan mahasiswa bisa berbuat yang terbaik untuk masyarakat.

“Ini kami baru mulai pertama kali di wilayah Makbon. Mudah-mudahan kegiatan yang pertama ini akan mendapatkan hasil yang baik,”harapnya.

Selain itu, kepada mahasiswa dan mahasiswi yang mengikuti KKN, Vincen meminta agar mereka senantiasa berdoa agar semua kegiatan yang dilakukan diberi kelancaran.