Pj Gubernur Papua Barat Daya Lepas Distribusi Logistik Pemilu 2024

Pj. Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa'ad bersama ketua KPU Papua Barat Daya saat melepas distribusi logistik pemilu 2024. (Foto:Mega/TN).

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Penjabat (Pj), Gubernur Papua Barat Daya, Muhammad Musa’ad melepas distribusi logistik pemilu 2024, Selasa (13/2/2024), bertempat di gudang logistik KPU Kota Sorong, Jl. Tanjung Rimoni, Arteri, Kota Sorong, Papua Barat Daya.

Dalam pelepasan logistik itu, Pj. Gubernur Papua Barat Daya didampingi Pj. Walikota Sorong, Kapolda Papua Barat dan jajaran, serta ketua KPU Papua Barat Daya.

“Dengan pelepasan logistik hari ini, kita harapkan hari ini sudah ada di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing, sehingga pelaksanaan Pemilu besok bisa terlaksana,”ujar Musa’ad usai pelepasan logistik Pemilu.

Oleh karena itu, Musa’ad mengimbau kepada masyarakat untuk datang ke TPS masing-masing untuk menggunakan hak pilihnya dan tidak golput.

“Karena keterlibatan kita semua akan menentukan pimpinan nasional kita maupun legislatif di daerah maupun pusat. Kita berharap banyak masyarakat yang berpartisipasi, sehingga persentase partisipasinya lebih tinggi dari pemilu sebelumnya,”harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KPU Papua Barat Daya Andarias Kambu mengatakan bahwa Kota Sorong menjadi yang terakhir untuk pendistribusian logistik Pemilu, lantaran aksesnya yang mudah dijangkau.

“Hari ini distribusi logistik untuk 10 distrik, 41 kelurahan dan 730 TPS di kota Sorong. Tentunya kita berharap logistik ini bisa sampai ke TPS tujuan, sehingga bisa terlaksana pemilihan umum dan semua yang punya hak pilih bisa tersalurkan pada esok hari,”jelasnya.

Andarias memastikan bahwa logistik yang didistribusikan sudah sesuai dengan jumlah yang ada dan sudah terpenuhi 100 persen, termasuk untuk daerah 3T di Kabupaten/kota Papua Barat Daya.

“Hari ini pendistribusian untuk kota Sorong, 5 kabupaten yang lain sudah didistribusikan. Yang terakhir kota Sorong karena aksesnya mudah dijangkau, sehingga kita lakukan pada H-1 Pemilu,”pungkasnya.