BeritaPendidikan

Pemkot Sorong Lepas Kontingen Internasional Supercamp SD Muhammadiyah 1 Remu

×

Pemkot Sorong Lepas Kontingen Internasional Supercamp SD Muhammadiyah 1 Remu

Sebarkan artikel ini
Pj. Sekda kota Sorong, Ruddy Lakku saat melepas kontingen internasional Supercamp tahun 2024 SD Muhammadiyah 1 Remu kota Sorong.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Pemerintah Kota (Pemkot) Sorong lepas kontingen yang mewakili SD Muhammadiyah 1, Remu, Kota Sorong, Papua Barat Daya dalam ajang internasional Supercamp tahun 2024 di Yogyakarta.

1548
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Pelepasan 17 peserta kontingen itu dilakukan oleh Penjabat (Pj.) Sekda Kota Sorong Ruddy Lakku di SD Muhammadiyah 1 Jl. Nuri HBM, Remu, Kota Sorong, Kamis (15/2/2024).

“Atas nama pemerintah kota Sorong, saya memberikan apresiasi kepada SD Muhammadiyah 1 Remu kota Sorong yang akan mengikuti supercamp, kiranya semua dapat berjalan dengan baik dan lancar hinga selesai,”ujar Ruddy.

Ruddy menjelaskan, kegiatan supercamp ini mempunyai makna khusus karena merupakan program perkemahan musim panas pendidikan internasional yang sudah ada sejak tahun 1982, yang dimana memperkenalkan siswa pada pembelajaran akselerasi keterampilan akademik dan ketrampilan hidup

“Kegiatan seperti ini juga dapat melatih αnaκ-αnαk kita dalam membentuk kepribadian agar mandiri, tanggung mempunyai jiwa jawab,disiplin,empati serta semakin meningkatkan keimanan,”jelasnya

Dengan waktu yang ada, ia yakin segalanya telah dipersiapκαn oleh pengurus dengan semaksimal mungkin. Ruddy berpesan saya kepada anak-anakku SD Muhammadiyah 1 Remu remu kota Sorong, agar tetap menjaga kebersamaan dan bisa menjaga kondisi fisik supaya selalu fit, mengingat cuaca yang kadang tidak menentu.

“Saya yakin αnaκ-αnakku sekalian yang mengikuti supercamp ini adalah yang terbaik yang di pilih mewakili sekolah, dan sekiranya SD Muhammadiyah 1 Remu kota Sorong ini selama mengikuti supercamp dapat raih prestasi yang baik. Tinggal bagaimana kita dapat memberi motivasi kepada anak-anak kita agar dapat menampilkan performa terbaik pada ajang kali ini,”pungkasnya.