Berita

Pemberian Vitamin A di Kelurahan Margasari Disambut Positif Warga

×

Pemberian Vitamin A di Kelurahan Margasari Disambut Positif Warga

Sebarkan artikel ini
Pemberian vitamin A pada balita di Bulan Vitamin A, di Posyandu Margaraharja 17, Kelurahan Margasari, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung, Rabu (28/2/2024). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melanjutkan pemberian vitamin A pada balita di Bulan Vitamin A. Kegiatan ini salah satunya digelar di Posyandu Margaraharja 17, Kelurahan Margasari, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung, Rabu (28/2/2024).

1238
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Pemberian vitamin A kepada balita ini disambut positif oleh warga. Meiliani Nur Fadila, warga RT 06 RW 13 Kelurahan Margasari menyebutkan, asupan vitamin sangat diperlukan bagi tumbuh kembang putranya.

“Putra saya usia 10 bulan. Ya, saya rasa pemberian vitamin A seperti ini bagus. Kita jadi yakin anak tumbuh sehat,” ujarnya.

Tak hanya Meiliani, puluhan ibu di wilayah Kelurahan Margasari terpantau sedang mengantri di Posyandu, untuk memberi vitamin A dan mengecek kesehatan buah hatinya.

Pemberian vitamin A untuk balita ini dilakukan di sejumlah Posyandu. Pemkot Bandung memastikan, pemberian vitamin A ini sebagai salah satu upaya pemenuhan gizi anak di Kota Bandung, khususnya pada bulan Februari dan Agustus yang dikenal sebagai Bulan Vitamin A.

“Generasi berikutnya adalah tanggung jawab kita yang ada sekarang. Kita memiliki kesadaran penuh, untuk meningkatkan kesehatan ibu, balita, dan masyarakat pada umumnya,” ujar Penjabat Ketua TP PKK Kota Bandung, Linda Nurani Hapsah.

Linda memastikan, Pemkot Bandung saat ini tengah fokus mempersiapkan sumber daya manusia unggul menyongsong era Indonesia Emas 2045.

Selain pemenuhan vitamin, ia menyebutkan, pengentasan angka stunting masih terus digeber Pemkot Bandung.

“Kota Bandung berkomitmen menyiapkan generasi emas, dengan fasilitas kesehatan yang ada,” tandas dia.