Berita

Panwaslu Distrik Batanta Selatan Kawal Rapat Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara

×

Panwaslu Distrik Batanta Selatan Kawal Rapat Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara

Sebarkan artikel ini
Foto, Kanan Ketua Panwaslu Distrik Batanta selatan dan dua anggota Komisioner Panwaslu Batanta selatan.

TEROPONGNEWS.COM, WAISAI – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Batanta Selatan Kabupaten Raja Ampat mengawal Rapat Pleno Rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2024 tingkat Distrik Batanta Selatan yang dilaksanakan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Distrik (PPD) setempat, Rabu (21/02/2024)

1235
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Rekapitulasi penghitungan suara tingkat Distrik Batanta Selatan berlangsung selama dua hari yakni Selasa hinga Rabu (20 – 21 Februari 2024) yang terpusat di Aula KPU Raja Ampat, adapun total TPS di Distrik Batanta Selatan sebanyak 5 TPS

Ketua Panwaslu Distrik Batanta Selatan, Randy Umkeketony kepada media ini menjelaskan bahwa pengawalan rekapitulasi perhitungan suara di tingkat Distrik merupakan tugas dan tanggung jawab dirinya bersama rekan-rekan Panwaslu di daerah itu. Kata dia, Pemilu yang jujur dan adil sesuai asas Pemilu perlu dikawal dari tingkat bawah.

“Kami dari Panwaslu Distrik Batanta Selatan ikut mengawal tahapan rekapitulasi penghitungan suara di tingkat Distrik, Pengawasan kami lakukan untuk mendukung pelaksanaan pemilu yang jujur dan adil,” kata Ketua Panwaslu Distrik Batanta Selatan, Randy Umkeketony.

Randy menuturkan rekapitulasi surat suara sesuai Peraturan KPU Nomor 25/2023 tentang Pemungutan dan Penghitungan Suara dalam Pemilu 2024.

Selaku Ketua Panwaslu dan anggota Komisioner Panwaslu Distrik Batanta Selatan dan jajarannya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan sesama penyelenggara di Distrik Batanta Selatan. Randy Umkeketony menuturkan suksesnya Pemilu 2024 tidak terlepas dari kerja keras rekan-rekan penyelenggara Panitia Pemilihan Distrik (PPD), Panitia Pemungutan Suara (PPS) hingga Kelomlok Penyelenggaraan Pemungutan Suara (KPPS)

Pantauan Media, hadir dalam Pleno tersebut Ketua PPD Batanta Selatan dan Seluruh Ketua ketua PPS Se Distrik Batanta Selatan serta Sejumlah Saksi Partai Politik Peserta Pemilu 2024.