Kunjungi Korban Kebakaran di Pal Putih, Ketua TP-PKK Kota Sorong Serahkan Bantuan

TERPPONGNEWS.COM, SORONG – Ketua Tim Penggerak – Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Sorong, Jemima Elisabeth Lobat meninjau langsung lokasi kebakaran di Jalan Danau Singkarak, Kelurahan Pal Putih, Distrik Sorong Barat, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Rabu (7/2/2024).

Kehadiran istri Pj. Walikota Sorong Septinus Lobat ini didampingi oleh Kepala Distrik Sorong Barat dan Kepala Kelurahan Pal Putih.

Ketua TPKetua TP-PKK Kota Sorong, Jemima Elisabeth Lobat didampingi Kepala Distrik Sorong Barat dan Kepala kelurahan Pal Putih. (Foto: Mega/TN).

Adapun peristiwa kebakaran itu terjadi pada Kamis (1/2/2024) jalan Danau Singkarak, RT1/RW3, kelurahan Pal Putih, Kota Sorong. Sedikitnya 3 unit bangunan rumah dengan tipe barak sewa hangus terbakar.

Dalam peristiwa tersebut, sebanyak 12 Kepala Keluarga (KK) terdampak dan membutuhkan uluran bantuan.

Ketua TP-PKK Kota Sorong, Jemima Elisabeth Lobat mengatakan bahwa kedatangannya beserta tim untuk melihat secara langsung korban kebakaran di lokasi tersebut sekaligus memberikan bantuan.

“Keluarga yang menjadi korban kebakaran ini sekitar 13 KK. Di mana di dalamnya ada 2 ibu hamil, lansia, dan 2 Balita. Kami juga datang membawa sumbangan dari TP PKK Kota Sorong berupa sembako dan uang tunai, yang akan kita serahkan melalui kepala Distrik dan Lurah Pal Putih,”jelas Jemima.

Jemima mengungkapkan, dalam kunjungannya ini juga ada beberapa permohonan bantuan dari korban kebakaran, seperti pakaian layak pakai, seragam sekolah, dan pakaian bayi.

“Karena pada saat kebakaran mereka semua keluar dari rumah hanya dengan pakaian di badan. Oleh sebab itu, yang menjadi kebutuhan mereka saat ini adalah pakaian yang layak pakai, baik kepada orang tua maupun anak-anak, seragam sekolah, dan pakaian bayi,”ungkap Jemima.

Jemima berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban mereka selama masih menumpang di rumah keluarga.

“Kiranya bantuan ini fapat menjadi bermanfaat bagi mereka, dan kami masih tetap akan kembali lagi untuk memberikan bantuan seperti yang mereka minta,”pungkasnya.