Kampanye di Kompleks Jembatan Puri, RJK Janji Fokus Pendidikan Gratis Melalui PIP dan KIP

Calon Legislatif DPR RI Dapil Papua Barat Daya, Robert J Kardinal di sambut tarian adat serui ansus, Foto Doni/TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Robert J Kardinal calon legislatif (caleg) DPR RI Daerah Pemilihan Provinsi Papua Barat Daya dari Partai Golongan Karya nomor urut 1 melakukan kampanye dengan mengunjungi warga masyarakat kompleks jembatan puri Kota Sorong Papua Barat Daya. Rabu (31/01/2024).

Kehadiran politisi senior dari Partai Golkar, Robert J Kardinal disambut meriah warga kampung melayan kompleks jembatan puri, kedatangan Incumbent senayan itu disambut tarian tifa khas suku serui ansus.

Dihadapan warga RJK sapaan Robert Joppy Kardinal menjelaskan kedatangannya bersama rombongan selain silaturahmi juga untuk meminta dukungan dan doa restu agar dapat memenangkan suara terbanyak pada 14 Februari mendatang.

“Wilayah kampung nelayan jembatan puri tidak asing lagi bagi saya, sejak masi di Komisi V saya sudah melakukan kunjungan kerja ke wilayah Pelabuhan Perikanan Indonesia (PPI),” kata Robert dalam sambutannya Rabu (31/01/2024).

Selain memberikan pemahaman kepada masyarakat, Robert yang saat ini masih menjabat sebagai anggota DPR RI Komisi X juga memberikan sosialisasi terkait program pendidikan gratis melalui Program Indonesia Pintar dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk mahasiswa.

Program tersebut merupakan aspirasi darinya dan bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Ristekdikti pusat

“Fokus saya masalah pendidikan. Siapkan dari sekarang anak-anaknya yang kelas tiga SMA, karena tahun ini kita mulai proses untuk mendapatkan beasiswa,” ucap Robert J Kardinal.

Di akhir pertemuan warga yang hadir saling bergantian menyampaikan aspirasi mereka kepada Roberth Joppy Kardinal yang merupakan Anggota DPR RI aktif 2019- 2024.