Apel Kesiapan Pengamanan TPS Libatkan 436 Personil Polres Merauke

Apel kesiapan pengamanan TPS Pemilu 2024 di Polres Merauke. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Apel kesiapan untuk pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pemilihan umum calon anggota legislatif, calon presiden dan wakil presiden Pemilu tahun 2024 melibatkan 436 personil Polres Merauke.

Apel dipimpin Kapolres Merauke AKBP I Ketut Suarnaya, didampingi Kabag Ops AKP Jerry Koagouw, berlangsung di Lapangan Mapolres Merauke, Papua Selatan, Jumat (2/2/2024).

“Tinggal 12 hari lagi bangsa Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi, untuk itu kita sebagai abdi negara dan aparat keamanan tentu harus tanggap dan respon serta siap mengamankan agenda nasional ini,” ucap Kapolres Merauke.

Kepada personil yang termasuk dalam pengamanan di 774 TPS diminta mempersiapkan diri juga perlengkapan yang dibutuhkan, memahami tugas dan tanggungjawab serta tetap jaga kesehatan dan pada saat pengamanan nanti aktif melaporkan perkembangan situasi di lapangan.

“Pesan saya, anggota Polri melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, tetap waspada dan tingkatkan kerjasama, serta komunikasi dengan semua pihak demi mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan damai,” pungkas Suarnaya.

Pelaksanaan apel kesiapan pengamanan TPS yang diikuti oleh Para Kabag, Para Kasat, Para Kasi, Para Perwira dan personil Polres Merauke itu sekaligus Kapolres Merauke ajak masyarakat yang punya hak pilih untuk mendatangi TPS pada 14 Februari 2024 guna melakukan pemilihan kepada para calon anggota legislatif dan calon presiden dan wakil presiden yang dianggap mampu menjadi pemimpin dan memperjuangkan hak-hak dan kepentingan rakyat.