Sri Mulyani Hanya Tersenyum Saat Ditanya Isu Perselisihan dengan Prabowo

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. (foto:instagram/@srimulyani).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati merespons soal isu ia akan mundur dari kabinet dan isu perselisihannya dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Usai rapat kabinet di Istana Kepresidenan Jakarta, Sri Mulyani tidak membantah maupun membenarkan kabar akan mundur sebagai Menteri Keuangan. Menjawab isu mundur, Sri Mulyani bilang saat ini ia hanya fokus bekerja.

“Saya bekerja, saya bekerja, makasih,” kata Sri Mulyani singkat, Jumat (19/1/2024).

Sri Mulyani melontarkan senyum dan bergegas menuju mobilnya saat ditanya apakah isu ia akan mundur terkait perselisihan dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Diketahui, dalam sebuah acara ekonom Faisal Basri menyebut Sri Mulyani dan sejumlah menteri siap mundur dari kabinet menyusul isu ketidaknetralan presiden di Pilpres 2024.

“Saya ngobrol kan dengan petinggi-petinggi partai. Nah muncul lah katanya yang paling siap itu Ibu Sri Mulyani, Pak Basuki juga. Dalam kaitannya dalam Gibran ini ya, karena ini sudah beyond akal sehat gitu,” ungkap Faisal.

Sebelumnya diberitakan, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) merespons pernyataan Prabowo Subianto yang merupakan Menteri Pertahanan dan juga Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 2 yang menyebut Sri Mulyani banyak tak menyetujui anggaran Kementerian Pertahanan (Kemhan).

Menjawab hal itu, Staf Khusus Menkeu Yustinus Prastowo menjelaskan, penolakan anggaran terhadap sejumlah kementerian dan lembaga adanya lantaran APBN diprioritaskan pada penanganan dampak pandemi Covid-19, antara lain melalui kebijakan refocusing anggaran.