Berita

Robert Kardinal Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Teminabuan, Libatkan Mama-mama Penjual Hasil Kebun

×

Robert Kardinal Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Teminabuan, Libatkan Mama-mama Penjual Hasil Kebun

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNEWS.COM,SORONG SELATAN– Anggota DPR RI Dapil Papua Barat, Robert Joppye Kardinal menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di Teminabuan, Kabupaten Sorong Selatan, Papua Barat Daya, Rabu (24/1/2024).

Sosialisasi itu melibatkan kurang lebih 300 orang yang terdiri masyarakat yang ada di Teminabuan dan mama-mama penjual hasil kebun, bertempat di aula Teminabuan.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPR) RI, Robert Joppye Kardinal dalam pemaparannya menjelaskan bahwa Sosialisasi Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara ini meliputi tentang Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Setiap warga negara harus memahami dan mengamalkan nilai-nilai empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,”ujarnya.

Sebab, kata Robert, dengan berpegang teguh pada empat pilar kebangsaan, maka setiap orang bisa mempertahankan kelangsungan berbangsa dan bernegara.

“Seperti gotong royong, toleransi, kerukunan dan hidup berdampingan merupakan nilai-nilai yang sejalan dengan Empat Pilar Kebangsaan,”ujarnya.

Dengan mengikuti sosialisasi empat pilar kebangsaan ini, Robert berharap, peserta dapat memahami dan mengerti apa yang disampaikan. Sehingga, mampu pula menjelaskan dan menanamkam Empat Pilar Kebangsaan ini di kehidupan sehari-hari.

“Minimal di lingkungan masyarakat ataupun orang terdekat kita dalam kehidupan sehari-hari guna menanamkan wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air yang menjadi modal dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, ” Pungkasnya.