Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Nyaleg Lagi, Incumbent DPRK Raja Ampat Berharap Masyarakat Dapil I Memilih Dengan Hati

×

Nyaleg Lagi, Incumbent DPRK Raja Ampat Berharap Masyarakat Dapil I Memilih Dengan Hati

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, WAISAI – Berbekal pengalaman sebagai calon incumbent, Anggota DPRK Raja Ampat Fraksi Demokrat, Yardin maju kembali pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Pemilu 2024. Sosok Yardin asal Sulawesi Temggara berkiprah ke politik dari Partai Demokrat.

Yardin terpilih menjadi Anggota DPRK Raja periode 2019-2024. Kini sosok sederhana dan mura senyum ini kembali maju pada Pileg 2024 Dapil I Raj Ampat yang meliputih Distrik Waigeo Utara, Distrik Ayau, Distrik Waigeo Timur, Distrik Teluk Mayalibit, Distrik Warwarbomi, Distrik Kota Waisai, Distrik Tiplol Mayalibit, Distrik Supnin, Distrik Kepulauan Ayau.

Example 300x600

Sosok politisi yang sederhana dan berpengalaman ini mengaku tidak ada persiapan yang istimewa untuk kembali menduduki kursi DPRK Raja Ampat periode 2024 – 2029.

“Kalau persiapan yang istimewa sih, sebetulnya tidak ada, persiapan yang umum saja, artinya berbicara pemilahan inikan masyarakat itu lebih cenderung ke pendekatan dari hati ke hati, itu jauh lebih penting,” ucap Yardin saat ditemui di Sekretariat Partai Demokrat Raja Ampat, Jumat (12/01/2024) malam.

Politisi Partai Demokrat mengaku menggunakan politik lama dalam Pileg 2024 nanti, Ia mengaku terus melakukan pendekatan dengan Masyarakat. Lebih lanjit kata Yardin, tidak ada janji-janji politik kepada Masyarakat, bagi Yardin berbekal pengalaman Pileg sebelumnya ia yakin akan kembali merebut suara Masyarakat pada Pileg 2024.

“Saya tidak ada janji-janji kepada masyarakat, karena kalau berjanji itu adalah sesuatu utang yang harus kita bayar, intinya tidak perna berjanji buat masyarakat, apalagi kita ini bukan orang baru, kita in incumbent,” Beber Yardin.

Anggota DPRK Raja Ampat periode 2019-2024 itu mengaku sejak menjadi Penduduk Raja Ampat tujuh belas tahun silam, ia tidak perna membedahkan masyarakat yang menemuinya, apalagi membedahkan suku. bagi Yardin, masyarakat pribumi atau Orang Asli Papua (OAP) sudah menjadi bagian dari keluarganya.

“Saya sudah sejak tahun 2007 di Raja Ampat, saya tidak perna membedabkan orang, apalagi membedahkan suku, bagi saya masyarakat pribumi atau OAP (Orang Asli Papua) maupun suku nusantara, saya selalu berbaur baik dengan masyarakat,”

Meski tidak ada persiapan yang istimewa, Politisi Partai Demokrat itu menaruh doa dan harapan pada masyarakat Raja Ampat terkhusus Dapil I agar kembali mempercayai dirinya untuk menduduki kursi DPRK Raja Ampat.

“Mudah-mudahan ada kepercayaan dari masyarakat Raja Ampat khususnya Dapil I, selain berharap kepercayaan masyarakat, sebagai umat yang percaya kita berdoa memohon pada yang maha kuasa, karena segala sesuati ditentukan oleh yang di atas ( yang maha kuasa),” kata Yardin lagi.

Pria yang juga Ketua KKST Raja Ampat itu berharap masyarakat Raja Ampat pada umumnya dan Dapil I pada khususnya agar memilih pemimpin sesuai dengan hati, yang terbaik untuk kamorang yang dipikir bisa membawah Masyarakat jauh lebih baik.

Sebelum mengakhiri wawancara, Ketua KKST Raja Ampat mengatakan masyarakat saat ini sudah bijak dalam menentukan pilihan, ia menyebut masyarakat saat ini tidak muda tertipu dengan iming-iming tertentu. yang dipikirkan masyarakat adalah memilih pemimpin yang menaruh perhatiannya pada masyarakat.

“Masyarakat ini kan tidak memikirkan uang, yang dipikirkan masyarakat adalah perhatian,” tutup Yardin.

Example 300250
Example 120x600