Komandan TKN Fanta Tanggapi Survei Litbang Kompas: Pemilih Prabowo-Gibran Tak Berpaling ke Lain Hati

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Hasil survei Litbang Kompas teranyar, responden ditanyakan soal pilihan pilpres apakah akan berubah usai menyaksikan debat capres pada 7 Januari 2024. Hasilnya menunjukkan 77,5 persen responden tetap memilih Paslon sebelum debat ketiga Pilpres.

Terkait hal itu, Komandan TKN Fanta Arief Rosyid Hasan bersyukur masyarakat tidak berubah pilihannya terhadap capres-cawapres yang didukung. Kata Arief, jika melihat dari survei Litbang Kompas sebelumnya pada Desember 2023, Prabowo mendapatkan elektabilitas tertinggi dibandingkan dua capres lainnya.

“Jadi, tidak terlalu berpengaruh debat semalam itu. Karena pada kenyataannya masyarakat sudah punya pilihan capres-cawapres nya. Apalagi kita tahu hasil survei Desember lalu Pak Prabowo unggul dibandingkan paslon lainnya,” kata Arief dalam rilis yang diterima TeropongNews, Selasa (9/1/2023).

Karena itu Wakil Direktur Milenial TKN Jokowi-Ma’ruf saat Pilpres 2019 itu optimis masyarakat tetap mendukung Prabowo dan Gibran di Pilpres 2024. Terlebih kata Arief, Prabowo-Gibran merupakan kolaborasi pasangan yang tepat untuk mewujudkan Indonesia Emas di 2045.

ARH percaya diri bahwa jumlah suara pendukung tak terdampak dengan hasil survei Litbang Kompas ini menjadi indikasi kuat bahwa pemilih yang sudah mantap Prabowo-Gibran, tak berpaling ke lain hati. Bahkan tidak terpengaruh survei lain yang menyatakan capres 03 Ganjar Pranowo lebih unggul pada penampilan debat ketiga pilpres.

Sebagai informasi, survei Litbang Kompas terbaru yang dirilis pada Senin (8/01) menyatakan Ganjar memperoleh 79,7 persen suara responden yang puas dengan penampilan devat mantan Gubernur Jawa Tengah itu. Kemudian capres nomor urut 02 Anies Baswedan mendapatkan 71,4 persen yang puas dengan penampilan eks Gubernur DKI Jakarta itu. Sedangkan Prabowo memperoleh 48,9 persen responden yang puas dengan penampilan Menteri Pertahanan RI itu.

“Saya kira kami tak masalah jika hasil survei menunjukkan Pak Ganjar dan Pak Anies lebih unggul dari penampilan saat debat. Kita tahu semua bahwa Prabowo itu terus diserang secara pribadi dalam debat semalam,” ujar Komandan TKN yang diamanahkan untuk menggaet suara pemilh muda ini.

Arief menyebut, Prabowo tetap menunjukkan kepada generasi muda soal kebijaksanaan dan kerendahan hati seorang negarawan meski dua paslon fokus menyerang secara pribadi.

“Konsisten pada kerja-kerja di darat maupun udara. Konsisten hadir di tengah masyrakat. Konsisten berkampanye positif, bukan agresif dan memecah belah. Konsisten ciptakan generasi emas menyongsong Indonesia Emas 2045. Jadi kalau hasil survei cenderung konsisten unggul, itu adalah buahnya. Kami optimis Pak Prabowo dan Mas Gibran menang sekali putaran,” tuturnya.