Berita

Jelang Pemeriksaan LKPD, Pemkot Ambon Gelar Entry Meeting Bersama BPK RI

×

Jelang Pemeriksaan LKPD, Pemkot Ambon Gelar Entry Meeting Bersama BPK RI

Sebarkan artikel ini
Pemkot Ambon menggelar Entry Meeting bersama BPK RI, jelang pemeriksaan LKPD tahun anggaran 2023, yang berlangsung di ruang rapat Vlisingen, Balai Kota Ambon, Senin (29/1/2024). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menggelar Entry Meeting bersama BPK RI, jelang pemeriksaan LKPD tahun anggaran 2023, yang berlangsung di ruang rapat Vlisingen, Balai Kota Ambon, Senin (29/1/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, yang didampingi Sekretaris Kota (Sekkot), Agus Ririmasse, dan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), bersama PPK masing-masing.

Entry meeting adalah salah satu tahap penting dalam pemeriksaan, yang dapat mempengaruhi keberhasilan dan kelancaran pemeriksaan. Selain itu kegiatan ini juga merupakan bentuk komunikasi yang dilakukan oleh pemeriksa kepada entitas terperiksa.

Wattimena dalam arahannya mengatakan, pada prinsipnya ketersediaan laporan pertanggungjawaban harus segera diselesaikan oleh OPD. Mengingat waktu pemeriksaan terbatas, sehingga ketambatan tidak menjadi penghambat proses ini.

“Saya tidak mau pemeriksa meminta data dan kita tidak bisa berikan. Kalau dipanggil untuk klarifikasi seluruh pejabat pengelola tidak datang, nanti bisa dikembangkan bahwa kita tidak kooperatif dalam pemeriksaan ini, dan juga menghambat teman-teman BPK, untuk menyelesaikan tugas dari lembaganya,” kata dia memperingatkan.

5168
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Peringatan keras ini juga ditekankan kepada Ririmasse yang juga mendampinginya, serta seluruh pimpinan OPD, agar tidak lalai dalam menjalankan tugas guna mengumpulkan pertanggungjawaban tersebut.

“Saya minta kepada Pak Sekkot dan seluruh pimpinan OPD untuk mendukung proses ini. Yang saya inginkan adalah, semua berlangsung dengan baik,” tegas Wattimena.