Ganjar: Internet Gratis Dorong Anak Muda Cerdas, Kreatif dan Bisa Bayar Makan Siang Sendiri

Capres Ganjar Pranowo saat menghadiri Debat Capres Pemilu 2024 di KPU RI, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023)(Foto: ist).

TEROPONGNEWS.COM, BANDUNG – Ganjar Pranowo menegaskan pentingnya program internet super cepat, gratis dan merata bagi Indonesia. Ia pun menanggapi pernyataan Prabowo Subianto yang menyatakan hanya orang bodoh yang menganggap program internet super cepat, murah dan gratis itu lebih penting daripada makan siang.

Hal itu disampaikan Ganjar di hadapan puluhan ribu warga Jabar yang hadir dalam acara Hajatan Rakyat Ganjar di Lapangan Tegallega Bandung, Minggu (21/1/2024).

Acara bertajuk Hajatan Rakyat dimeriahkan penampilan Slank, PAS Band, Naff, Ipang Lazuardi, Bimbo, Jamrud, Kuburan Band, Dead Squad, Amanda Caesa, Andi /rif, Sisitipsi, Kiky Syarah, Andre Hehanusa, Konco Maker dan artis lainnya.

“Bapak ibu, mau nggak internet gratis? Kenapa ini penting, karena kami menganggap inilah fasilitas untuk anak muda kita agar bisa berkarya dan mengembangkan ekonomi kreatif,” ucap Ganjar.

Dengan internet super cepat, merata dan gratis, anak muda di seluruh Indonesia bisa mengambangkan bakat mereka untuk menjadi penyanyi, seniman, budayawan, penulis, desainer, atlet e-sport dan lainnya. Dan sudah dipastikan, lapangan kerja akan muncul dengan berkembangnya industri kreatif di tanah air dengan fasilitas itu.

“Dan di sini saya tegaskan. Mereka yang menggunakan teknologi informasi dan digitalisasi itu, mereka orang cerdas. Mereka bukan orang bodoh. Mereka orang-orang yang sanggup mencari makan dan setidaknya makan siang akan dia bayar sendiri,” tegasnya disambut tepuk tangan puluhan ribu masyarakat Jabar.

“Hidup Ganjar, Ganjar presiden rakyat. Jabar pasti menangkan Ganjar,” teriak mereka kompak.

Ganjar menambahkan, pihaknya heran ketika ada orang yang berpikir bahwa fasilitas internet super cepat, gratis dan merata adalah program tidak masuk akal. Bahkan, menyebut orang yang lebih mementingkan internet gratis dibanding makan siang gratis adalah orang bodoh.

“Padahal mereka bisa ciptakan lebih banyak pekerjaan dengan internet gratis itu. Mereka bukan orang bodoh, mereka anak-anak hebat dan kita akan berkomitmen mewujudkan itu dengan cara meraih kemenangan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, capres nomor urut 02, Prabowo Subianto mengkritik program internet super cepat, gratis dan merata yang dikeluarkan Ganjar. Prabowo menilai, orang yang lebih mementingkan internet gratis daripada makan siang gratis otaknya agak lamban.