Berita

DPUPR Depok Normalisasi Saluran dari Sampah di Empat Titik, Ini Alasannya

×

DPUPR Depok Normalisasi Saluran dari Sampah di Empat Titik, Ini Alasannya

Sebarkan artikel ini
Satgas DPUPR melakukan normalisasi saluran Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Jumat (19/01/24). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, DEPOK – Hujan sepanjang hari yang mengguyur sebagian besar Kota Depok, diantisipasi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok dengan mengirimkan regu Satuan Tugas (Satgas) ke empat titik rawan banjir.

Satgas ini disebar untuk melakukan normalisasi saluran dari sampah yang menumpuk pada titik rawan.

“Ya, kami sebar empat regu yang terdiri dari 10 personel masing-masing regu untuk empat titik rawan banjir. Mereka melakukan normalisasi saluran dengan pengangkatan sampah yang nyangkut,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty kepada wartawan, di Depok, Senin (22/1/2024).

Dikatakannya, empat titik yang dimaksud antara lain, normalisasi saluran jalan Margonda Kelurahan Kemiri Muka, normalisasi saluran Jalan Banyuasin, Kelurahan Baktijaya.

Kemudian Kali Cabang Barat, Jalan Raya Grogol, Kelurahan Limo dan Kali Cabang Tengah, Jalan Mujair Raya, Kelurahan Depok Jaya.

5462
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Upaya pencegahan ini dinilai berhasil, karena sampai saat ini, belum ada laporan adanya banjir. Kami terus memastikan air saluran mengalir dengan normal tanpa terhambat sampah,” kata Citra.

“Kebersihan harus dijaga bersama. Pemerintah Kota (Pemkot) Depok tidak bisa bekerja sendiri. Mudah-mudahan upaya normalisasi ini bisa memaksimalkan fungsi penyerapan dan aliran air menuju hilir,” harap dia.