Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Dipajang di Luar Zonasi, Tim Gabungan Merauke Tertibkan APK

×

Dipajang di Luar Zonasi, Tim Gabungan Merauke Tertibkan APK

Sebarkan artikel ini
Penertiban APK di Merauke. Foto-Getty/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Tim gabungan yang terdiri dari Bawaslu, KPU, Satpol PP dan Kepolisian Merauke melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) calon anggota legislatif (Caleg) dan calon pemilihan kepala daerah (Pilkada) di sejumlah titik yang dipasang di luar zonasi yang ditentukan.

Salah satunya, tim menurunkan dan membersihkan baliho di sekitar Lampu Merah Kuda Mati-Sultan Shyarir-Kompi A, Senin (8/1/2024).

Example 300x600

“Hari ini kami dibackup oleh kepolisian dan Satpolpp melakukan penertiban alat peraga kampanye yang di luar zonasi. Kalau sesuai ketentuan,harusnya hanya boleh pajang di 15 titik,” terang Ketua Bawaslu Kabupaten Merauke Agustinus Mahuze di lokasi penertiban.

Ia menambahkan, sebelumnya Bawaslu telah melakukan upaya preventif namun masih banyak partai politik atau para caleg yang sengaja memajang baliho di luar zonasi. Dengan penertiban ini, diharapkan para kontestan lebih patuh.

Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Merauke, Michael Sarawan minta agar tidak ada lagi yang sengaja memasang di luar ketentuan sebab selain melanggar aturan juga mengganggu pandangan.

Petugas Satpol PP melakukan pembongkaran, pencabutan dan semua atribut diangkut dari titik pajang.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *