Bawaslu Merauke Apresiasi Sikap Saling Menghargai Peserta Dalam Pemasangan APK

Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Merauke, Xaverius Wonmut. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Bawaslu Kabupaten Merauke mengapresiasi sikap saling menghargai antara peserta Pemilu dalam pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) di zona yang ditentukan.

Sebelumnya, ada kekhawatiran bahwa sengketa antar peserta pemilu berpeluang terjadi di masa kampanye khususnya pemasangan alat peraga kampanye di zonasi. Namun, untuk Bawaslu Kabupaten Merauke belum menerima permohonan sengketa. Ini menandakan sikap saling menghargai dan menghormati sesama peserta cukup baik di Merauke.

“Untuk itu kami mengapresiasi kepada peserta Pemilu yang sudah mengutamakan sikap saling menghargai satu akan yang lain. Mereka tidak gontok-gontokan dalam pemasangan APK,” ujar Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten Merauke, Xaverius Wonmut, Jumat (12/1/2024) di Merauke.

“Sejauh ini antar peserta saling mengerti satu dengan yang lain. Pemasangan alat peraga kampanye di zona yang ditentukan tidak merugikan peserta lain,,” pungkasnya lagi.

Harapannya, pada saat kampanye terbuka nanti, situasi tetap aman, tidak saling menjatuhkan atau menyakiti sesama peserta.