456 Calon PPPK Kabupaten Merauke Melengkapi Berkas Kelulusan

Kepala BKD Kabupaten Merauke, Salfianus Laiyaan. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Badan Kepegawaian Kabupaten Merauke telah melakukan pengumuman hasil kelulusan tes kepegawaian bagi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023.

Sebanyak 456 peserta dari bidang kesehatan 222 dan pendidikan 234 yang dinyatakan lulus diumumkan sejak Senin (8/1/2023). Kini, calon PPPK sedang melengkapi berkas yang diminta dan langsung diunggah oleh masing-masing peserta hingga 14 Januari batas terakhir. Selanjutnya, oleh BKN Jayapura akan melakukan penetapan NIP dan mengusulkan ke pusat.

“Memang ada kendala jaringan, tapi kita berharap masing-masing calon bisa mengusahakan untuk bisa menyelesaikan penginputan administrasi yang diminta sesuai batas waktu. Karena kalau sampai batas waktu yang ditentukan belum dilakukan, berarti mereka dianggap mengundurkan diri, kecuali ada kebijakan khusus,” ucap Kepala Badan Kepegawaian Merauke, Salfianus Laiyaan, Kamis (11/1/2024) di Merauke.

Sementara untuk 599 honorer sebelumnya, Salfianus katakan belum ada hasil, masih menunggu kapan diumumkan dari BKN pusat.

“Rencana di Januari ini. Kami lagi koordinasi semoga lancar dan segera kita selesaikan,” tutup Kepala BKD Merauke.