Berita

11 Napi Kabur Dari Lapas Sorong Telah Diamankan, 42 Orang Masih Diburu

×

11 Napi Kabur Dari Lapas Sorong Telah Diamankan, 42 Orang Masih Diburu

Sebarkan artikel ini
Kapolresta Sorong Kota, Kombes Pol Happy Perdana Yudianto.

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Kapolresta Sorong Kota, Kombes Pol Happy Perdana Yudianto menyebut, 11 Narapidana (Napi) yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Sorong telah diamankan.

Hal tersebut disampaikan Kapolresta usai mendampingi Pj. Gubenur Papua Barat Daya Muhammad Musa’ad saat berkunjung di Lapas Kelas II B Sorong, Selasa (9/1/2024).

“11 orang sudah kami amankan. Pertama 6 orang, kemudian 3 dan 2 orang. Dari 11 yang diamankan ada yang kasus Makar Kisor 3 orang, selebihnya kasus tindak pidana umum. Ada juga 2 napi lainnya yang menyerahkan diri dengan diantar oleh keluarganya, ” Jelas Kombes Happy.

Happy mengungkapkan, hingga kini pihaknya masih terus melakukan pengejaran terhadap 42 napi yang belum kembali ke Lapas.

Selain itu, Polresta Sorong kota juga telah berkoordinasi dengan Polres jajaran se-Sorong raya untuk melakukan pengejaran terhadap napi yang kabur.

“Kita akan terus melakukan pengejaran dan terus melakukan penyekatan di semua akses keluar maupun masuk kota Sorong. Teman-teman di lapangan baik resmob, intel dan jajaran narkoba masih di lapangan semuanya, begitu juga jajaran Polres lainnya, “ungkapnya.

Happy menghimbau kepada seluruh warga kota dan kabupaten Sorong agar tidak cemas terkait peristiwa tersebut. Guna menjamin keamanan warga, jajarannya telah meningkatkan patroli.

“Mohon bantuan kepada seluruh warga manakala mengetahui atau melihat ada orang asing atau Napi kabur, bisa melaporkan ke Polresta atau Polsek terdekat, ” imbaunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *